Mengetes kehamilan

Posted: August 21, 2007 in Kehamilan & Mom

Pada kehamilan akan ditemukan beberapa gejala dan tanda-tanda kehamilan. Bila Anda ragu-ragu apakah hamil atau tidak, sebaiknya perhatikanlah gejala atau tanda-tanda kehamilan berikut ini.

Beberapa gejala-gejala dini yang terjadi pada kehamilan:

Tidak mendapat haid/menstruasi.
Hal ini karena dinding rahim dipersiapkan untuk kehamilan. Penting untuk mengetahui hari pertama haid terakhir, yang dapat menentukan usia kehamilan dan perkiraan persalinan. Perlu diingat bahwa tidak mendapatkan haid, selain sebagai tanda awal kehamilan juga dapat disebabkan oleh hal lainnya.

Mual dan muntah.
Terjadi karena adanya perubahan hormonal. Dikenal sebagai “morning sickness” karena mual dan muntah, sering terjadi pada pagi hari pada bulan-bulan pertama kehamilan. Mual pada pagi Hari adalah tanda-tanda klasik pada awal kehamilan. Kebanyakan rasa mual mulai terasa sekitar minggu keempat sampai kedelapan kehamilan, tapi muntah-muntah bisa dimulai pada dua minggu pertama setelah kehamilan.
Meskipun mual Dan muntah selama masa kehamilan biasa dikenal dengan nama morning sickness – muntah di pagi Hari, akan tetapi pada kenyataannya bisa terjadi kapan saja. Kelihatannya hal ini terjadi karena peningkatan drastis kadar esterogen yang diproduksi oleh plasenta Dan janin. Hormon ini menyebabkan pengosongan usus berjalan lebih lambat, yang bisa jadi mengakibatkan terjadinya masalah ini. Ibu hamil juga dikenal lebih sensitif terhadap bau, sehingga berbagai macam bau – seperti bau masakan, kopi, parfum atau bau ASAP rokok – dapat memicu terjadinya rasa mual. Hal ini terjadi karena perubahan hormon dalam tubuh.

Sering buang air kecil.
Banyak ibu hamil yang merasakan bahwa mereka jadi lebih sering pergi ke kamar kecil daripada biasanya. Pada trimester pertama kehamilan, hal ini disebabkan karena rahim yang membesar menekan ke arah kandung kemih anda. Keluhan biasanya akan berkurang pada kehamilan setelah 12 minggu dan timbul kembali setelah kehamilan 28 minggu. Jangan batasi asupan cairan. Biarpun sering ke belakang, Anda harus tetap banyak minum agar tidak mengalami dehidrasi (kekurangan cairan tubuh).

Mengidam
Menginginkan makanan-makanan tertentu, terjadi pada bulan-bulan pertama.Tidak suka atau ingin makan satu makanan tertentu. Memalingkan hidung anda dari suatu makanan tertentu biasanya merupakan tanda-tanda awal bahwa anda sedang hamil. Bahkan bau makanan tertentu bisa menyebabkan rasa mual di awal kehamilan. Satu studi mengatakan bahwa ibu hamil biasanya tidak suka pada bau kopi di minggu-minggu awal kehamilannya. Daging, produk yang mengandung susu Dan makanan berbumbu tajam adalah objek yang biasanya paling tidak disukai pada saat kehamilan.
Ngidam satu makanan tertentu juga biasa terjadi. Seperti juga gejala kehamilan yang lain, keinginan untuk makan makanan tertentu ini bisa diakibatkan oleh perubahan hormon. Ibu hamil biasanya mengalami perubahan selera makan, terutama pada semester pertama, saat akibat dari perubahan hormon masih sangat kuat.

Flek darah atau nyeri perut
Ada yang mengalami flek atau sedikit pendarahan pada saat awal kehamilan, sekitar 10 atau 14 Hari setelah pembuahan. Dikenal sebagai pendarahan karena implantasi, yang terjadi bila sel telur yang telah dibuahi menempelkan dirinya pada dinding uterus. Pendarahan seperti ini biasanya terjadi lebih awal, lebih sedikit Dan warnanya lebih terang daripada darah yang biasa keluar pada saat haid, dan terjadinya hanya sebentar.
Ada juga yang mengalami nyeri atau kram perut pada awal-awal kehamilannya saat rahim mulai membesar. Rasa nyeri ini persis seperti rasa sakit pada saat haid.
Umumnya terjadi sekitar 8-10 hari setelah ovulasi (keluarnya sel telur dari indung telur). Terjadi karena benih tertanam (implantasi) di lapisan uterus (rahim).
Tidak seperti haid, bercak ini biasanya sedikit. Datangnya pun lebih awal ketimbang jadwal haid Anda.

Payudara atau putting nyeri, bengkak
Salah satu perubahan fisik yang dialami saat kehamilan adalah perubahan pada payudara. Payudara anda akan terasa berat, sakit atau nyeri bila dipegang. Atau bisa juga terasa lebih penuh Dan lebih berat. Pada dua minggu pertama setelah kehamilan dimulai, payudara anda mulai membesar Dan berubah sebagai persiapan untuk memproduksi susu. Penyebab utama dari perubahan ini adalah meningkatnya produksi hormon esterogen Dan progesteron. Perubahan pada payudara anda akan terlihat lebih jelas apabila anda baru pertama kali hamil.
Payudara dan puting jadi lebih lembut sekitar tiga minggu setelah pembuahan terjadi (ketika haid terlambat sekitar seminggu). Kadang-kadang payudara terasa membengkak, mirip yang Anda rasakan menjelang haid. Membesarnya payudara ini karena kelenjar-kelenjar air susu membesar dan “menabung” lemak sebagai persiapan menyusui.
Puting payudara dan daerah sekitarnya berwarna lebih gelap.Payudara atau putting yang nyeri, bengkak.

Kram perut
Sering juga terasa pada awal kehamilan, serta akan terus berlangsung sampai letak uterus mapan di tengah dan disangga dengan baik oleh tulang panggul (pada trimester ke-2).
Kontraksi rahim sering terjadi secara teratur, seiring dengan meningkatnya olahraga yang Anda lakukan selama hamil, orgasme yang terjadi ketika berhubungan intim, atau karena perubahan posisi dari tidur ke berdiri.

Konstipasi
Konstipasi atau susah buang air besar adalah salah indikator awal terjadinya kehamilan. Peningkatan jumlah hormon progesteron menyebabkan proses pencernaan berjalan lambat, sehingga makanan lebih lambat bisa masuk ke saluran pencernaan, yang bisa menyebabkan terjadinya konstipasi. Ekstra hormon yang terbentuk selama kehamilan akan menyebabkan usus lebih relaks bekerja, namun kurang efisien, sehingga dorongan untuk mengeluarkan sisa kotoran pun agak terhambat

Sakit kepala
Bila anda hamil, anda mungkin akan terganggu dengan seringnya anda mengalami sakit kepala ringan. Pada masa awal kehamilan, sakit kepala mungkin disebabkan oleh meningkatnya sirkulasi darah yang disebabkan oleh adanya perubahan hormon. Merasa pusing dan melayang biasa terjadi pada ibu hamil. Sensasi ini biasanya adalah akibat dari perubahan sirkulasi saat pembuluh darah dalam tubuh anda membesar Dan tekanan darah anda menurun. Pada awal kehamilan, rasa pusing ini juga bisa disebabkan oleh rendahnya gula darah.

Suhu basal tubuh meningkat
Suhu basal tubuh anda adalah temperatur yang diambil secara oral pada saat anda pertama kali bangun di pagi Hari. Temperatur ini akan sedikit meningkat setelah masa ovulasi Dan menetap pada level tersebut sampai anda mendapatkan haid berikutnya. Apabila anda sering mencatat suhu basal tubuh anda untuk menentukan kapan anda mengalami ovulasi, anda akan melihat bahwa peningkatan selama leibh dari dua minggu berarti anda mengalami kehamilan. Pada kenyataannya, suhu basal tubuh akan tetap tinggi selama masa kehamilan anda.

Kelelahan yang sangat
Banyak perempuan yang merasa kehabisan tenaga selama kehamilan, terutama pada masa-masa awal. Hal ini mungkin merupakan cara alami untuk membujuk para calon ibu untuk mengambil waktu lebih untuk tidur, dalam rangka persiapan untuk malam-malam dimana dia tidak bisa tidur di masa yang akan datang. Akan tetapi Ada juga alasan fisik untuk kelelahan ini.
Pada minggu-minggu pertama masa kehamilan, tubuh anda bekerja dengan sangat keras – memompa hormon Dan memproduksi lebih banyak darah untuk membawa nutrisi bagi janin anda. Untuk mengakomodasi meningkatnya aliran darah ini, jantung anda memompa lebih keras Dan lebih cepat. Ditambah, hormon progesteron yang merupakan depresan alami bagi sistem syaraf pusat, sehingga adanya hormon ini dalam jumlah yang banyak menyebabkan anda merasa mengantuk. Sebagai tambahahan, adanya kemungkinan hamil dapat menyebabkan timbulnya perasaan khawatir yang dapat menyerap energi anda dan menyebabkan susah tidur.

Perubahaan suasana hati
Anda bukan jenis perempuan yang sensitif – jadi mengapa bisa menangis melihat iklan Hallmark? Membanjirnya jumlah hormon dalam tubuh anda di masa awal kehamilan bisa membuat anda luar biasa emosional Dan cengeng. Perubahan suasana hati ini, dari gembira menjadi sedih, juga biasa terjadi, terutama pada trimester pertama.

Sayangnya tanda dan gejala awal di atas tidak hanya dikhususkan untuk menandakan adanya kehamilan. Ada beberapa yang menandakan bahwa anda sedang sakit atau periode haid anda akan segera dimulai. Dan, sebaliknya, anda bisa saja hamil tanpa mengalami gejala-gejala seperti di atas. Akan tetapi, alangkah baiknya bila anda melihat salah satu dari tanda-tanda yang ada pada daftar di atas, segera lakukan tes kehamilan di rumah, terutama bila anda tidak mencatat siklus haid anda atau bila siklus anda selalu bergeser jauh dari satu bulan ke bulan berikutnya. Juga jangan lupa untuk menjaga diri anda baik-baik. Siapa tahu anda benar-benar sedang berbadan dua.

Setiap wanita mempunyai gejala yang bervariasi, ada yang ringan atau berat, tapi ada pula yang tidak mempunyai keluhan. Bila gejala-gejala tersebut belum terdapat pada Anda, maka Anda dapat memastikan dengan test lainnya karena setiap ibu hamil mempunyai keluhan dan gejala yang berlainan.

Untuk memastikan kehamilan Anda, maka Anda dapat melakukan tes urine. Alat untuk test urine dapat Anda temukan di apotik dan Anda dapat melakukan tes ini sendiri di rumah.

Pemeriksaan test urin adalah dengan mengukur kadar HCG (human chorionic gonadotropin) yaitu hormon yang dihasilkan oleh plasenta dan akan meningkat dalam urine serta darah selama minggu pertama setelah konsepsi. Test ini paling akurat dilakukan pada pagi hari karena hormon ini meningkat jumlahnya pada pagi hari. Bila masih ragu-ragu, segera periksakanlah ke dokter Anda. Dokter akan dapat memastikan kehamilan Anda dengan USG ( Ultrasonografi ).

Ref : Info-sehat

Comments
  1. dede says:

    siang!
    saya gadis 20tahun. kuatir dg masalah rahim. hari ni genap 69hari saya tdk mendapatkan haid. kenapa ya? kemarin udah konsultasi ke dokter. tapi si dokter ga mau nebak2, jadi dia nyuruh saya nunggu klo sampai 90hari saya ga haid baru deh boleh ke dokter kandungan.
    saya belum pernah berhubungan seks. tapi pernah denger ada wanita yg ttp hamil tanpa berhub seks. bener ngga mbak?
    duh..jd deg2an ;D
    bls ke email saya ya mbak..
    thx a bunch!

  2. dewi says:

    kalo blum berhubungan badan ya ga bakal bisa hamil, masa usia 20 thn hal gini ajaj gatau, ntar dibohongi lelaki lho.

  3. lily says:

    siang!
    saya gadis berumur 19 thn…
    saya blum mendapat menstruasi slama 2 bln terakhir…
    saya berhubungan petting dgn kekasih saya…
    hnya kepala penisny saja yg msuk k dlam vgina…
    saya tes dgn alat tes kehamilan, yg menunjukan 2 garis merah.. hnya saja yg 1 warnany merah remang2…
    apakah saya hamil ato tidak ?
    balas k email saya ya…
    thx…

  4. Mei says:

    lily :
    berarti kamu hamil tuh…
    enak ya.. umur 19 da hamil.. banyak yang pengen punya anak tp gk bisa.. jadi jangan disia2in ya baby-nya ^^

  5. dinda says:

    hi…
    saya dinda, 28 tahun.. ada yang mao aku tanyain seputar kehamilan…

    terkahir kali saya melakukan hubungan.. saya ngerasain hal yang aneh, yaitu : selesai melakukan hubungan dan saya berdiri, tiba2 dari dalam (maaf) vagina saya seperti orang yang sedang buang angin disertai dengan cairan yang sangat banyak, seperti sperma…

    yang mao saya tanyakan,
    1. cairan apa yang keluar?
    2. apa bs mengakibatkan kehamilan?
    3. 3 hari kemudian saya menggunakan betadina khusus, untuk membersihkan bagian dalam alat kelamin saya, apakah itu bisa berbahaya??

    thx

  6. mery says:

    saya wanita berumur 23 thn saya belum dapat bulan slama 3 bulan tp sata tes dgn test kehamilan hanya 1 garis hamil tidak ya???????tapi perut saya tidak keras buah dada juga ngga keras kadang kalau malam harihamil ngga ya?????

  7. arindi says:

    saya melakukan petting dengan kekasih saya, tetapi pacar saya masih mengenakan celana dalam tetapi cairan sperma saya tertempel di paha dia, apakah kekasih saya bisa hamil bila saya sudah melakukanya sudah dua kali

  8. Yuli says:

    hai,, aku gadis 20 tahun. baru kemarin tgl 18 pebruari aku berhubungan ma pacarku.yang aku bingungin, aku biasanya menstruasi tgl 10, tapi saat ini aku belum M juga. apakah aku bisa dibilang hamil?

    jawab sekarang ya?
    thanks.

  9. dhenan says:

    buat mery, kalo kamu ngerasa belum pernah hub sex, jadi kamu jangan khawatir buat hamil

  10. dita says:

    saya wanita berumur 27 tahun, sudah menikah baru2 aja…n saya datang bulan suka gak teratur, tapi pas bulan januari n febuari tepat tglnya…nah yg bulan maret ini udah telat 12 hr…, tapi waktu awal febuari badan saya terasa kaya masuk angin, mual2 jadinya saya iseng tes hamil.ternyata hasilnya negatif,ko ampe sekrg saya belom datang bulan ya?dan sudah 1 mingu puting dan buah dada keras, n terasa lebih besar.Saya jadi bingung apakah ini gejala hamil atau bukan?thx

  11. Ririe says:

    Dear
    Saya seorang ibu dari putra berumur 3 thn 2 bln. Sudah 6 bulan menanti kehamilan sejak saya keguguran hamil yg ke2. Bulan januari haid saya lancar dan tak pernah meleset dari tanggalnya,bulan februari saya haid hanya sedikit flek dan berlangsung 3 hari saja,bulan maret ini pun begitu, saya tak berani periksa dengan cara apa pun, karena suami saya percaya saya sudah hamil karena saya selalu mengeluh dengan tanda2 yang anda uraikan di atas. Apakah saya hamil bila saya mengalmi tanda2 yang anda uraikan di atas?

    Tolong berikan komentar anda pada email saya. Saya harapkan bantuan anda. THX

  12. syela_nates says:

    2 bulan yang lepas saya keguguran, dan sekarang masalah saya ialah bawah perut saya terasa sakit.kenapa ya???

  13. yan says:

    saya gadis y berusia 23 thun, sy menghadapi masalah, sy tidak pernah melakukan hubungan seks kerana sy belum mahu ank lagi,sy dengan suami sy hanya lakukan hubungan biasa sahaja.tanpa memasukan kemualuannya kedalam kemaluan saya…akn ttp haid saya tidak menentu.pada bulan 11 saya tidak dtg haid, bulan 12 dan 1 datang dan pada bulan 2 dan 3 tidak datang sedngkan km tidak bersentuhan(hubungan yang biasa bkan melibatkan kemaluan) pada bulan awl bulan 1 kerana saya bekerja jauh dari suami….adakah sy mengandung?

  14. yan says:

    tlong la reply…sy amt memerlukan jwapan dr anda….tlong la???????

  15. nay says:

    saya seorg remaja 17th.dan saya pnah melakukan ML sekali tanpa menggunakan kondom.apakah saya akan hamil walaupun sperma dikeluarkan di luar vagina saya?berapa lama kehamilan seseorg mulai bisa dideteksi?trimakasih

  16. tia says:

    siang, saya gadis berusia 19 thn. saya pernah petting ma kekasih saya. pada saat itu saya jadwalnya mens. setelah petting, saya telat 1 minggu. apakah saya hamil ya?
    saya depresi banget…

  17. rani says:

    siang,saya pernah petting dengan kekasih saya dengan pakaian lengkap.saya petting saat jadwal aku haid.setelah itu saya telat seminggu.saat itu saya depresi banget… apakah saya hamil ya…???

  18. Dini says:

    Hi, saya dini. Udah 2 thn sya menikah. Tapi blm pny anak. Saya pny masalah dlm haid, wktuny nda teratur, kdg sebln sekali, kadang smp 5 bln sekali. Pernah smp 6 bln. Tapi tahun kmrn saya prnh kedatangan 2x dan yg kedua itu disertai darah yg banxak dan keram. Sekarang saya sudah tiga bln tdk trn haid. Dan prt saya sering terasa hangat dan nyeri. Baru2 ini saya mendapat flek ke coklatan. Petanyaannya apa saya hamil? Apa yg thn kmrn itu tanda2 keguguran?

  19. Lola says:

    Apakah mungkin orang hamil tidak mengalami morning sick??
    Jika melakukan petting masih memakai celana lengkap (cd), apa bisa sperma menembus cd dan masuk ke Vagina dan menyebabkan kehamilan??
    2 minggu stlh petting saya msh mendapat haid tp bln berikutnya saya telat 7 hari,apakah saya hamil..
    Mohon dijawab via email.Tq.

  20. tria says:

    saya tria, 26 tahun.. ada yang mao aku tanyain seputar kehamilan…

    terkahir kali saya melakukan hubungan.. saya ngerasain hal yang aneh, yaitu : selesai melakukan hubungan dan saya berdiri, tiba2 dari dalam (maaf) vagina saya seperti orang yang sedang buang angin disertai dengan cairan yang sangat banyak, seperti sperma…

    yang mao saya tanyakan,
    1. cairan apa yang keluar?
    2. apa bs mengakibatkan kehamilan?
    3. 3 hari kemudian saya menggunakan betadina khusus, untuk membersihkan bagian dalam alat kelamin saya, apakah itu bisa berbahaya??

    tolong bls ke email saya ya… please….
    thx

  21. Peter says:

    Tolong bantuanny y..saya perna mlakukan petting dgn pcr sy,dan sy tdk memasukkn penis(maaf) sy,hanya petting,apakah itu bs menybkn kehamln????..seandny ad sdkt cairn,namun msh dluar vagina,apa it bs mybkn kehamln????..Thx bt jbny..mhnpetunjkny..

  22. udin says:

    apa benar klo wanita yang haidnya gak teratur bakal susah punya anak, soalnya istri saya haidnya gak teratur kadang lebih 2 minggu malahan 2 bulan sekali dan itu sering. Padahal setiap saya ML ama istri selalu pake alat kontrasepsi tapi bukan KB itu juga setelah sebulan pake KB. Nah sekarang sudah 2 bulan belum haid udah di tes tapi hasilnya negatif, apa itu bisa hamil atau penyakit???…….tolong bls ke email saya ya dok!!!

  23. rye says:

    siang,
    sy ada soalan. adakah seseorang itu bisa hamil jika sperma dikeluarkn diluar vagina?
    dan jika hanya kpala penis yg masuk kedalam vagina dan dia masih virgin adakah dia bisa hamil??
    tolong bls ke email ya..please

  24. riesa says:

    saya berusia 27 th, saya dan suami sedang mendambakan seorang anak, kita menikah baru ada 4 bulan,untuk mens saya buln juli kmrn itu tgl 3, sedangkan saya hanya berhubungan dengan suami hanya pada tgl 30 juli kmrn dikarenakan suami saya dinas ke luar kota, sampai sekarang saya belum mendapatkan menstruasi utk bln agustus, apakah saya bisa dikatakan hamil,saya sih belum menjalani test di rumah, tapi saya sering mengalami kram spt wktu maumens tapi kok tdk keluar darah mens sama sekali, lah saya kan bekerja dgn berangkat dan pulangkerja naik motor sendiri saya merasa kalau perut saya terkena lobang pada saat naik motor itu seperti kram, apa benar saya mengalami tanda- tanda kehamilan? suami saya juga merasakan sifat yang aneh dari biasanya loh.

  25. arman says:

    saya bingung nih dgn masalah yang saya hadapin sekarang!
    saya belum pernah ML sama pasangan saya, tapi sampai sekarang pasangan saya blm juga haid, dah ad 2 minggu,…
    saya selalu ngeluarin sperma saya di dada dia,. apa ad kemungkinan seperma itu turun ke vagina dan menyebaabkan hamil??
    mohon di bales cepat ya,..
    thanks

  26. Miracle says:

    saya mau bertanya… jika bercak darah berwarna merah tua.. mungkin lebih merah dari warna haid… seperti warna coklat tua apakah itu menandakan saya hamil? thx…

  27. Miracle Lina says:

    saya terlambat datang bulan… sudah 1bulan terlambat… kadang saya memang seperti itu… tp beberapa hari terakhir ini saya mengeluarkan darah berwarna coklat gelap… apakah saya hamil? saya pernah melakukan hubungan seks dengan pacar saya… tlg bls ke e-mail saya saja… thx bgt…

  28. ade says:

    Tolong bantuannya ya..saya pernah mlakukan petting dgn pcr sy,dan sy tdk memasukkn penis(maaf) sy,hanya petting,apakah itu bs menybkn kehamln???? karena pcr saya telat 10 hari, tolong penjelasannya, balas ke email saya ya.. Trims banget

  29. jopro says:

    saya mau tanya . waktu itu saya pernah melakukan hubungan dengan pacar perempuan saya tetapi dengan pakaian lengkap namun saya hanya pakai cd. apakah itu bisa menyebabkan kehamilan??? kalo sperma mengenai celana dalam apakah bisa hamil juga?? tlg di balas via email yah secepatnya.terima kasih.

  30. june says:

    saya menginginkan mempunyai anak lelaki. apakah ada cara agar mendapatkan bayi lelaki?

    thx

  31. mimi ida says:

    hye, saya berumur 22 tahun dan telah mengambil langkah menggunakan abortion pills pada bulan lalu. Setelah memakan abortion pills tersebut bermula dari 3 September sehingga 5 September di mana saya memakan pills tersebut sehingga habis mengikut arahan yang ditetapkan. Kemudian, pada malambertarikh 5 September tersebut, iaitu selepas beberapa jam kemudian, saya mengalami pendarahan dan ia berlarutan sampai 2 minggu.

    Saya telah membuat urine test sebanyak 2 kali selepas selesai pendarahan dan kedua-dua ujian menunjukkan keputusan negatif.

    Adakah saya sekarang benar2 sudah tidak hamil?

  32. hani says:

    saya pernah melakukan petting ma pacar saya, tp dya melakukannya dengan saya menghadap ke depan (maap : doggy style)
    dya memang ada mengeluarkan sperma nya tp gaq di daerah vagina saya,rata2 di bagian punggung saya atau (maap) bottom saya, saya ada melakukannya 3x kurang lebih,

    apakah saya bisa hamil?

    thanxs

    TOLONG Dibales ke email saya scepetnya yhaaaa tqqqqq ^^`

  33. gues123 says:

    Banyak yg nanya masalah petting ya kalau menurut pengetahuan saya Petting itu gak menutup kemungkinan unutk hamil walau kecil persen nya karena cairan sperma itu tidak hanya ada pada waktu ejakulasi saja tetapi selama ereksi cairan sperma ada di saluran /penis bisa keluar kapan saja sebelum ereksi tanpa disadari dan bisa menetap di vagina dan masuk kedalam tanpa disadari .So think twice before u do it .jangan merusak masa depan :) God bless

  34. nuri says:

    siang, sy mo ty udah 1 bln lbh sy blm dapat haid, biasanya emang sk telat tp jg jrng, yg saya khwtirkan br kli ini udl lwt 1 bln kok blm dpt haid,apakah sy hamil ?? tlg bls ke emaill… tq

  35. pur says:

    saya mau nanya.
    saya pernah melakukan hubungan dengan cewek saya.tapi, saya pakai pakaian lengkap dan cewek saya pakai celana tapi resleting terbuka.namun gak tau sperma kena celana dalam apa gak masalahnya celana saya basah.apakah hal itu bisa menyebabkan kehamilan atau tidak.
    balas ke email saya secepatnya. thx.

  36. rasgar says:

    saya mau tanya . waktu itu saya pernah melakukan hubungan dengan pacar perempuan saya tetapi dengan pakaian lengkap namun saya hanya pakai cd. apakah itu bisa menyebabkan kehamilan??? kalo sperma mengenai celana dalam apakah bisa hamil juga?? tlg di balas via email yah secepatnya.terima kasih.

  37. ira says:

    Hai..

    Saya gadis 21 tahun..
    mbak, saya mau menanyakan masalah saya..
    Saya pernah melakukan ML sama pacar saya tanpa menggunakan kondom dan dia keluarin diluar. Selang 4 hari setelah ML, saya dapat haid.
    Tp sekarang saya agak khawatir karena badan saya sering lemas dan kadang2 muntah. Saya belum lg terlambat datang bulan.
    Pertanyaan saya, ada kemungkinan ga klo saya hamil setelah bulan lalu saya tetap haid??
    Tolong dibalas via email ya mbak..
    makasih..

  38. wita says:

    saya wita, 24th.sdh menikah 1 thn tp blm pny anak. sy sangat menginginkan anak, suami sy jg.sdh berulang kali kami berusaha, sdh ke dokter, minum obat macem2.sdh kami lakukan, kami harus bersabar krn belum dipercaya sm Allah. kami tetap berusaha semaksimal mungkin.yg ingin sy tanyakn apakah stlh berhubungan harus mengangkat kaki selama 1 jam??kira2 berapa lama efektif berhubungan?tks mohon dijawab ya…

  39. Dinz says:

    Saya cewek 25 tahun, saya sering melakukan ‘berhubungan’ dengan pacar saya namun pacar saya selalu mengeluarkan spermanya di luar. saya punya masalah haid yg tdk teratur. sekarang saya bingung. dari v saya sering keluar semacam keputihan, dan rasa nyeri bagian perut bawah dan kalau diraba bagian rahim sebelah kiri seperti ada benjolan. kadang saya merasa nyeri di punggung. saya pergi ke dokter tapi katanya ada infeksi pada saluran kencing dan ada kristalnya namun karena bertambah parah saya dianjurkan ke dokter kandungan…sebenarnya apa yang terjadi pada saya

  40. yeni says:

    Setelah baca sebagian comment di web ini, saya ingin ikutan komentar deh. Inti pertanyaannya rata2 sama ya. Apakah petting bisa menyebabkan kehamilan? Jelas bisa dong. Sperma itu sangat kecil, sehingga tidak terlihat. Yang bisa dilihat itu adalah cairan mani yang bisa jadi mengandung sperma. Sperma tidak hanya dikeluarkan pada saat ejakulasi saja. Pada saat persiapan-pun air mani bisa saja ikutan. Jadi meskipun tidak sampai terjadi koitus, kehamilan bisa saja terjadi, asal sperma (dengan bantuan air mani & lendir si wanita) bisa masuk ke vagina.
    Bagaiman tanda2 kehamilan? Itu sangat-sangat individual sekali. Teori banyak, tapi prakteknya tidak bisa dipastikan hanya dengan tanda2 awal saja. Jadi lebih baik test pack saja!
    Aborsi? Duh, saya menanti kehamilan 1.5 tahun baru dikabulkan Tuhan, itupun akhirnya keguguran. Mengapa yang sudah hamil malah digugurin? Self-medication lagi… Meski test sudah negatif, hati-hati dengan rahimnya, harus di-cek betul jangan sampai ada jaringan sisa – membusuk – infeksi deh….
    So, berpikir dulu, ingat Tuhan & orang tua sebelum melakukannya. Pada saatnya nanti, akan tiba masanya untuk itu kan…..

  41. rachny says:

    saya berusia 24thn.saya dan suami sudah menikah selama 2thn tapi sampai sekarang ini saya belum juga dikarunia seorang anak sedangkan saya dan suami sudah mendambakan seorang anak.!!saya telah melakukan pemeriksaan kedokter spesialis kandungan dan hasil usg menyatakan rahim sya dlm keadaan baik serta hasil papsmear menyatakan dalam keadaan normal.yang saya mau tanyakan:
    1.apa arti dari hasil papsmear saya yang tertulis tidak ditemukan sel endoserviks?
    2.bagaimana cara agar saya bisa hamil karena sehabis berhubungan kadang sperma suami saya sering keluar/tumpah?
    3.apakah seorang wanita juga akan mengeluarkan cairan saat melakukan hubungan intim seperti suami mengeluarkan sperma?klo benar demikian…saya tidak pernah mengalaminya!
    4.adakah ramuan tradisional yang bisa membantu kesuburan rahim?
    mohon dibalas secepatnya.trima kasih.

  42. ryan says:

    saya pria 21th saya pernah melakukan hub tapi ga pernah memasukan kemaluan saya ke dalam kemaluan pacar saya..tapi pada saat itu saya mengeluarkan sperma saya di vagina pacar saya itu bisa menyebabkan kehamilan ga ya…..tlg ya….

  43. aci says:

    saya mau bertanya niy….saya baru aja terlambatdaapat haid,trs saya tes pake tespack ternyata positif tp pas saya ke dokter katanya belum keliatan,,,,yg saya tanya kan apakah saya udah positif hamil ? karena udh sampe 6 kali saya tes hasilnya ttp sama positif….

  44. Org Brunei says:

    Hi saya dari brunei….ini saya mau tanya ya mungkin kamu bisa jwb…

    saya terasa sakit di kawasan bawah perut dekat pinggang di sebelah kiri…selepas beberapa hari saya coba rasa seperti ada sesuatu di dalamnya….setlah itu semasa sabtu lepas saya d serang sakit kepala yang sangat-sangat sakit dan muntah2 d waktu tengah hari sehingga saya bejumpa doktor…tapi cuma di beri ubat pening dan muntah. Setelah esuk nya saya coba lagi rasain di kawasan bawah perut saya ada lagi sesuatu tapi bukan hanya d kiri sekarang d kanan dan tengah-tengah ada terasa sesuatu.

    sekarang saya memang kuat sakit kepala ala..ala migrain…tapi cuba sekajap2 saja…

    sekarang persoalan nya ada kah itu tanda-tanda nya hamil atau nggak?? last haid saja pada 25hb october 2008. Saya mau untuk memlakukan urine test tetapi saya masih mau menunggu haid saya untuk bulan ini…haid saya selalu nya datang setiap 17hb…..

    Ini cuma satu pertanyaan mungkin anda tnu masalah saya ini…ok terima kasih…

    Ikhlas,
    Customer Dari Brunei

  45. alfi says:

    mba’,
    mw tnya..
    kmrn ini saya berhub sama pacar saya..
    3 hari berturut-turut..
    tapi ngk ampe masuk..
    cuma kena gitu..
    trus skrg saya takut bgt bisa hamil..
    itu bakal bisa hamil ngk..?
    persentasenya gmn?
    saya ngelakuin itu seminngu setelah haid slesai..
    dan setelah saya itung..itu hari terakhir berhubungan menjelang 2 hari masa subur saya..
    jadinya gmn???????
    tolong balas ke email saya secepatnya..
    klo misalnya mw check pake test pack bagusnya kapan?
    trus klo misalnya positif..tanda di test packnya gmn??
    tlong bgt balas secepatnya..

  46. sari says:

    saya cewe’,saya pernah ngelakuin hubungan sama pacar saya, tapi tidak sampai masuk, hari itu sehari setelah saya mens.
    tapi waktu sedang itu pacar saya ngeluarin cairan beserta lendirnya di celana dalam saya,dekat vagina,,
    apa itu bisa menyebabkan kehamilan…..plizz tlng y???

  47. asti says:

    aku pernah ngga sengaja megang cairan sperma cowo ku…tapi langsung kubersihin dan pake antiseptik…
    setelah itu ngga sengaja pegang lagi….
    abis itu…aku kelupaan megang clana dalam ku…
    apa bisa spermanya bisa nembus?
    apa bisa bikin hamil?
    i’m so scare…..
    reply as soon as possible please….via email…
    thx u so muchh….

  48. shinta says:

    siang
    sya umur 20 thn, bulan oktober kemarin saya dapat haid,sesudah haid sya melakukan hub sex dan bulan november ini saya belum mendapatkan haid, gejala sering buang air kecil saya alami saat ini,ap saya hamil ????, tolong di jawab ke alamat Email saya, saya tunggu segera

    Terima kasih

  49. lita says:

    hi…nama sy Lita…..
    mau nanya nich…
    kmrn sy berhubungan dengan pacar saya…tetapi tidak memasukan ke dalam hanya di luar saja
    dia mengeluarkan sperma na di atas dada saya…
    kemudia saya cpat cpat membersihkan nya dengan air dengan cara di siram.
    otomatis air itu melewati tubuh saya..
    apakah air yang mengandung sperma itu dapat membuat saya hamil??
    tolong di jelasin dunk

    cptan balas ya mba” thx banget nich

  50. b says:

    hai saya dr malaysia
    adakah seseorang itu boleh hamil jika tidak melakukan hubunagn sex tetapi ada cairan mazi yang terkena bahagian sulit.

  51. b says:

    hai saya dari malaysia.

    adakah seseorang itu coleh hamil sekiranya tidak melakukan hubungam sex tetapi ada cairan mazi terkena bahagian luar lubang vagina

  52. Heri says:

    Kak, mau nanya.. Saya dengan kekasih saya sudah berhubungan serius 3 tahun. Saya kurang berani memasukkan penis saya ke dalam vagina kekasih saya karena kekasih saya mengalami kesakitan dan saya tidak tega. Minggu lalu, saya akhirnya mencoba memasukan pelan-pelan dan akhirnya kita berhubungan intim.. Tapi saya tidak mengeluarkan sperma saya di dalam vagina kekasih saya. Dan pada hari ini, kekasih saya mengeluarkan sdikit bercak darah (tidak banyak). Apakah kekasih saya hamil atau hanya pendarahan ringan biasa?
    Tolong dibalas ke email saya. Terima kasih,Kak..

  53. Heri says:

    Tolong dijawab yah, Terima Kasih..

  54. albert says:

    Saya mu tanya harus berapa lama kita mengetahui kehamilan?
    Apabila ciri2 yang mba tulis mirip,So Saya sudah berapa X Kolsun Pada dokter Harus nunggu Akhir dari M Istri saya, yang Saya binggung harus Berapa lama saya tgg. Niec Udh 1mg dari M Istri Saya. Tlg Bales Pada E-mail Saya

  55. iyan says:

    Hi…saya mau tanya?
    Saya pernah berhubungan intim dengan pacar saya, trus dia telat mens sekitar 1 minggu, setelah dapet mens dia merasakan sakit pada perut… apakah terlambat mens selama satu minggu dan sakit pada perut pada waktu mens menandakan kehamilan?

    Tlong segera di balas “URGENT” ke email saya

  56. keysha says:

    mba,aku baru nikah 2bln c,aku pengen pnya anak cpt,skrg aku lg ga enak bdn lemas bgt,kpl aku pusing dan agak mual2 gitu tp ga kluar cma d hulu ati aja,itu knp ya mba?? akibat kecapean/ap??

    thx

    keysha

  57. keysha says:

    tolong bls ke mail sy ya mba.

  58. keysha says:

    tolong blz secepatny y mba,aku bth tw cpt

  59. riko says:

    sore… saya mu nanya saya ML kira2 10 hari sebelum haid,tapi haid tepat pada jadwalnya,apakah akan terjadi kehamilan,, blz via email ya… maksh sebelumnya

  60. rara says:

    saya mau tanya..usia saya 20 tahun dan saya pernah melakukan hubungan seks dengan pacar saya…

    sebenarnya kehamilan itu bisa dideteksi dengan testpack setelah berapa hari mengelami keterlambatan haid?

    apakah keterlambatan 10 hari sidah bisa dideteksi dengan testpack?

    mohon dibalas di email saya saja..

  61. claudia says:

    apakah selama kehamilan,kita tidak akn menstruasi??bls pls

  62. yaya says:

    hai…saya telat mens selama 1 minggu…dan saya mau nanya,saya hamil atau gak…karna sya binggung nie,..seminggu ini saya slalu aja sakit di payudara..dan perut jga sakit…gi mana ya…ples ya..

  63. defita says:

    hei…saya iva…..saya sudah telat mens selama 10 hari..saya mau nanya,saya hamil pa gak….
    saya sudah melakukan test khamilan tapi hsilnya negative…

  64. nana says:

    dear,
    sy sudah menikah dan masih belum ingin punya anak, tapi sepertinya sy sudah terlanjur hamil.
    yang sy ingin tanya, klo ingin membeli “abortion pill” dimana kah? haruskah membeli di dokter? atau di apotik juga ada?
    thanks atas infonya..
    tolong balas di email sy.

  65. ran says:

    dear,
    guys… hamil itu anugrah.. bayangin banyak yang ga bisa punya anak.. ane aja baru sekarang dpt karunia.. kalo tkut hamil_buat yang blom kawin_ ya jangan lakuin… berat dosanye pha lagi trus maen gugur2an.. cek3x… jangan bu… dosa lagi… buat yang dah nikah tapi belum mu punya anak.. trus mu cegah padahal dah da hasilnya… duh jangan deh, nanti kerasa ruginya didepan.. bulan madu yang indah kan bisa sambil punya anak, malah klo lagi hamil, bisa lebih ‘bervariasi’.. ok!

  66. Fenia says:

    Hello,
    Saya umur 23 tahun baru menikah 4 bulan. Saya ingin cepat hamil, gimana caranya ya sedangkan suami saya sudah berumur 45 tahun. Sebelumnya suami saya tidak pernah punya anak dengan mantan istrinya yang dulu. Apakah kami punya kesempatan untuk punya anak? Tolong di jawab di email saya ya. Thx

  67. onel says:

    elo…….i want to ask something..sekiranya kita melakukan hubungan seks, tetapi penis dikeluarkan dari vagina sebelum cairan keluar..adakah seseorang itu masih berkemungkinan untuk hamil? dan sekiranya cairan sperma terkena pada luar vagina apakah mungkin kehamilan akan berlaku??? minta bisa dijawab ya

  68. stev says:

    hi..
    mau nny ne…
    kalo mau test kehmlan..biasanya brpa lama stlh melakukn hbgn intim?
    bals ke email sya aj..pntg!!
    Thx

  69. amelia says:

    dok..saya udh nkah 4bln..biasnya dtng bulan saya lancar selama 7hr,tp bln skr dtng bulan saya hanya 2hr itupun sdikit,tidak spt biasa..apakah saya hamil atau hormon saya sedang ga bgs?

  70. grace says:

    saya wanita umur 19 th, tgl 15 /03/09 lalu sy petting dgn pacar sy. skarang ini sudah hari ke 9 terhitung dari hari petting sy dgn pacar sy. soal haid, biasax sy alami pada minggu2 awal bulan. yang ingin sy tanyakan, apakah pada saat petting dg pacar sy, sy dalam keadaan masa subur? lalu, apakah sy berpeluang besar untuk hamil? lalu bgmana caranya mengetahui kehamilan setelah 9 hari kami petting? mohon dijawab via e-mail sy sekarang. terima kasih

  71. ryeen says:

    sy berusia 24tahun dan saya telah berkahwin 2tahun yang lalu..tetapi kenapa sih sampai sekarng sy tak hamil…gi man sih nak hamil

  72. putri says:

    hai sy dah menikah sebulan lalu. biasanya saya haid tgl 27 tp sampai skrg sy belum jg haid. sy sering mual tp sy ragu apkah itu mag sy yg kambuh. sy merasa cengeng ahkr2 ni, sy susah BAB, perut sy kdg sakit, selera makan sy meningkat. apkh sy hamil ? apakh ga terlalu cpat sy hamil. tlg bls k email sy

  73. hidayat says:

    seneng ya denger kalian hamil, saya dan istri aja sdh 12 thn minikah sampe skrg blom dikaruniani buah hati.

  74. endang says:

    hamil itu yg kami nantikan selama ini, lebih 10 thn kami menunggu, rasanya sedih klo ada calon ibu yg ingin mengugurkan kandungannya. emai saya endangwidowati@yahoo.com ya

  75. dede says:

    mw nanya sya brhubungan intim dgn pacar sya…
    ttp saya tidak mngluarkan d vagina pacar saya….apakah it bisa membuat hmil ya dok…???MoHoN Jwabanya nya segara

  76. T!@ says:

    aku cewek 19 taon… yak nggak pernah men’s 1 bulan,, da NYERI jg sich d,perutX yak, pi mama bilang daH BIASA. pa tu termasuk kedalam ciri” orang hamil???

  77. aan says:

    mau tanya nich..gw 20 th. sering mual, perut sakit, lemes, gemeteran.. gw hamil gak? pernah ML sich cuma pakai kondom n sperma keluar diluar. gmn tuh??

  78. citra says:

    assalamualaikum..
    umurku 25 tahun.
    wah..ngomongin hamil, aku jg sangat mengharapkan. uda 1 tahun aku blm hamil apalagi telat hamil. dari awal nikh aku berdoa sm allah,da berusaha ke alternatif dan dokter, tp hasilnya beda2, ada yang bilang kandunaganku kering, ada yang bilang lumayan subur, dan ada yang bilang subur bngt. aku bingung mn yg bnr? ada yang punya saran gak?
    kalo ada kirim ke email saya:
    cikayu84@yahoo.com

  79. citra says:

    tolong kasih saran ya

  80. nilla says:

    Nama saya nila,umur 24th.Anak saya yg pertama sdh 2th.Saya pernah gak datang haid sampai 10bln.Nah sekarang saya sdh terlambat 3minggu dan saya tes ternyata negatif.Tapi perubahan yg saya alami seperti kehamilan yg pertama.Dulu waktu kehamilan anak yg pertama juga hasil tesnya negatif,setelah 6bln baru positif saya hamil,saya sempat keberapa bidan jawabannya sama bahwa saya tdk hamil.Dan skrng terjadi lagi hal yang sama.yang saya tanyakan bagaimana bisa mengetahui kehamilan dengan cara yg pasti,karena dg tes urin tdk menjamin hasilnya pasti?Apakah saya harus menunggu sampai kehamilan 6bln baru saya bisa mengetahui kehamilan saya,sedangkan janin kan perlu gizi dan istirahat yang cukup?
    Terimakasih sebelumnya,tolong dibalas ke email saya ya.

  81. toraki says:

    sy tgh runsing skrg.bru-bru ini sy tlh check.ia menunjuk ada dua line.adakah ia bermaksud sy tgh hamil??tlg la bls

  82. nonoi says:

    Salam,

    Mohon penjelasan, saya seorang wanita telah berkhawin 6 bulan tetapi belum punya rezeki, haid saya juga selalu lewat 2 minggu, haid terakhir 11 April’09 tetapi dalam awal bulan 5 terdekat ini saya mengalami simptom hormon dimana kembung air mulai berlaku dalam mulut saya apatah lagi jika bercakap banyak cepat sekali air luir terkumpul dalam mulut saya. susu juga sakit sedikit dan keputihan seperti nak datang haid juga berlaku, saya risau adakah ini penyakit ka apa ya…?

    Mohon sekali penjelasan….

    Plz….

  83. nana.sulistiana says:

    aq wanita usia 21 th . aq dan nikah hampir 2th tp blm juga di karuniai seorang beby kecil.. gimana sih?? ada yang pya saran / tips2 gak biar aq bs cpt hamil.. tq

  84. shekin says:

    saya kawin dah setahun 3bulan, lom ada anak lagi. last period saya 03/06/09….. sekarang dah lewat 3 hari , saya baru baik dari demam, dengan sakit kepala, nafsu makan bertambah, asyik mengantuk je kat tempat keje. adakah saya hamil? saya takut nak test takut kecewa……kadang2 saya nak makan, tapi bila makan rasa dah kenyang.

    tolong macam mana saya nak buat? saya nak sangat anak.

  85. sangsi says:

    salam,
    peredaran haid selepas berkahwin agak berbeza. Saya tidak tahu sama ada saya mengandung ataupun tidak. Sedangkan perut saya semakin buncit, ada rasa pening, dan muntah-muntah. Saya sudah pun membuat pemeriksaan OPT sendiri di rumah malah jawapanya tetap negetif. Apakah masalah yang sebenarnya?

  86. xxxx says:

    well.. i am xxx, 16 years old, female.. cma mau kasih saran buat yg petting2/ sex before married.. don’t do that.. u will regret.. trust me.. apa lagi buat cwe2.. RUGI bgt.. now i have a son, 1,5 yo, adoreable.. tapi aku jadi ga bisa ngerasain enak nya kuliah, cma bisa home schooling, ortu ku malu sma aku, cwo aku msh kuliah, mana bisa jdi daddy?? hidup aku berantakan.. cma gara2 iseng mau nyobain ML.. 1 hari tapi nyesel seumur hidup.. aku ga nyesel melahirkan anak ku, aku cma nyesel knp hrs skrg?? klo liat tmn2 di facebook, jadi mau nangis, mreka clubbing, hang out.. aku ga bisa ngurus anak ku, kadang2 liat dia nangis aku malah ikut nangis.. can’t deny that i am just a little girl. once again, for all the girls out there, THINK BEFORE YOU ACT. if he love you, he will wait.

  87. atyeka says:

    haiiii guys….jgn mengangap kehamilan it sbg momok yang menakutkan…jika memang tlh ad khidupan baru dlm rahim qt…sbg cwe…it tndanya qt adlh wnita seutuhnya….jangan smpe berniat untuk menggugurkannya…minta aja pertanggungjawaban sma laki-laki yang udah menghamili kalian it…jgn mau enaknya aj donk…tp percaya deh…klau kalian memang benar2 berniat baik untuk merawat bayi it…pasti ad jalan untuk it…trust me…jgn mau aj jd pelampiasan nafsu dr orang2 yg tidak bertanggungjawab…key….

  88. cathy says:

    saya mau naya saya gadis umur 22 saya berhubungan ml dgn pacar saya saya mengalami pendarahan yang sangat banyak.saya mao naya itu kenapa yahh?

  89. DM says:

    Sy mw nax klo cowok srg kluarin sperma diluar ap bz menyebabkan ejakulasi dini?
    Truz klo brhbgn ngluarn di dlam stlh 7hr stlh menstruasi apakh dpt menyebabkn khmilan?
    Tlg jwbnx iah..

  90. songkla says:

    mohon penjelasan ya, saya haid bulan lepasnya pada 13jun 09 saya sedikt keliru di sini, saya telah menjalankan hubungan sulit dengan suami saya kl ngak silap awal bulan 7. seminggu kemudian saya rasa mual pada pg hari… saya dapati juga suhu badan saya sedikit meningkat sehingga ke hari ini, dan perut saya rasa sedikit tekanan,adakah saya hamil ?? tetapi disini saya ingin memberitahu bahawa haid saya x telat. saya datang haid pada 14july.09. saya keliru disini.. mohon penjelasan ya….

  91. jenny says:

    aku baru aja nikah april lalu.aku telah melakukan hubgn intim pertama dgn suamiku pd bln lepas.namun waktu itu aku sdg haid hr ke3 dan die pancut dalam.ketika ini aku belum haid lg.adakah mungkin aku hamil?
    harap anda emelkan jawabannya secepat mungkin.

  92. Lita says:

    Pada bulan feb tgl 1 haid kemudian maret terlambat sampai bulan april tgl 8 haid lagi.Mei-juni teratur.Nah bulan July sampai akhir agustus ndak haid apakah hamil apa ndak ya?Saya udah nikah.Ciri orang hamil apa aja?Apakah tes pack yang murah kualitas keakuratannnya kurang?

  93. andra says:

    pcr saya udh brapa bln ini gk haid2 dan slalu klwar darh kyak khitam2an N coklt,,,,
    mngpa bgitu aych,,,,???
    aq bingung nich soalnya pcr saya ksi obt gastrool suai dg cara pke nya…
    apa ada efek dr obt trsbut smpe slalu klwr darh gitu atw gimana yach mohon bntuannya N pnjlasanya,,,

    plzzzzz,,,,,,

  94. santy says:

    aq remja 17 th,aq prnh nglkuin hbngan ma pcarQ pas tu aq gi dpet
    tpi pcarQ cma gesek2kin penisx k bi2r vaginaQ tu jga ga kluar cairan apapun
    aq jga ga ngalamin tnda2 awal khamilan tpi tnda2 mau dtng blan
    tpi aq agak tlat dteng blnx
    sya tdak hamil kan

  95. AYI says:

    SAYA MELAKUKAN HUB.DENGAN PACAR SAYA, TAPI KETIKA SPERMANYA AKAN KELUAR SELALU DIKELUARKAN DILUAR ATAU DIATAS PERUT SAYA. TAPI SAAT INI SAYA MENGALAMI TANDA2 KEHAMILAN, APAKAH SAYA HAMIL, SEMENTARA SPERMA YANG MASUK HANYA SEDIKIT? TOLONG BALAS KE EMAIL SAYA, MAKASI……….

  96. ratna says:

    hai..saya sudah telah 3 x berhubungan badan
    pertama kali berhubungan badan tgl 11 oktober, pada tanggal 18 oktober saya tes kehamilan dengan testpek tp cuma tampak 1 garis merah..apakah kalau baru seminggu belum bisa ketahuan hamil..??? soalnya saya sangat berharap bisa hamil…makasih.

  97. cwok says:

    apakah madi bisa bwat orang hamil….

    tlng blz diemail saya

  98. cwok says:

    mang batsan bwat tlat M tu brp????

  99. Ingenias Manao says:

    Met pagi
    Saya wanita umur 26 tahun dan sudah menikah 4 bulan yang lalu. Saya sudah telat haid 5 hari tatapi dua hari belakangan ini saya terus pusing. Selama saya telat haid perasaanku terus cemas. Keputihan sering keluar sehingga saya merasa haidku kelaur. tapi ketika saya check ternyata itu hanya keputihan saja. Pertanyaanku : apakah saya sudah bisa pakai test kehamilan? bagaimana menghilangkan rasa kuatir yang sering muncul?

  100. azie says:

    hay… maaf mau tanya nech…
    sya prnh melakukan petting dgn pasangan sya.tapi hanya memasukkan kepalanya sja. sekarang sudah hampir 2 bulan sya belum dapat haid. tapi waktu sya tes dengan alat tes kehamilan ( testpack) hasilnya negatif. apakah saya hali atau tidak ???? mohon balas ke email sya. thx b4

  101. mas says:

    Met siang,

    Mo nanya, saya punya pasangan umur 24 th, mens dimulai 1 – 8 Des 09 dan siklus teratur maju 1 – 2 hari, tanggal 14 des 09 kami berhubungan, tapi sperma saya keluarin diluar(sperma keluar setelah beberapa detik dicabut), mengingat ini pada masa subur, bagaimana pencegahan nya agar tidak hamil? Adakah obat yang dapat menggagalkan kehamilan 1-2 hari setelah berhubungan? Apakah meminum obat perangsan haid misalnya m kapsul 3 hari sebelum tanggal haid bln berikutnya dapat membantu menggagalkan kehamilan? (mens berikut +- tgl 30 Des 09. mohon penjelasannya di email saya. Terima kasih

  102. amb says:

    butuh bantuan;
    saya mau nanya…saya beberapa kali sudah melakukan ML dengan pacar saya(sperma selalu saya keluarkan diluar). nah bulan ini dy mulai mengkhawatirkan soal kehamilan. terakhir haid cuma 4 hari,yg biasanya 8 hari…itupun maju dari tanggal yg biasa. tapi blum dicek apakah darah yg keluar berbeda dengan darah haid.
    kemudian sudah 2 minggu dy selalu demam,suhu badan tinggi. dan ada keluhan cepat capek sekarang. dan pernah sekali muntah saat demam dan hanya mengeluarkan air. satu lagi dy pernah bilang perutnya seperti berdenyut2. apakah dy hamil?mohon bantuannya. trims.

    -tolong balas ke email saya saja-

  103. yuyun says:

    salam,
    siklus haid saya 28 hari, bulann lalu tgl 14 jadi bln ini mestinya tanggal 12 tapi smp hari ini tgdl 16 blm dtg juga n ada tanda2 kehamilan sprti pydra terasa tambah besar dan badan mudah capai. tapi hasil tes peck tadi pagi negatif.mungkin ga ya kalo besok tes lagi hasilnya jadi positif…soalnya biasane kalo mw dtg bulan tuh payudara terasa sakit dan jerawatan dimuka..nah ini enggak..apakah mungkin saya hamil?

  104. aang says:

    Tolong bantuanny y..saya perna mlakukan petting dgn pcr sy,dan sy tdk memasukkn penis(maaf) sy,hanya petting,apakah itu bs menybkn kehamln????..seandny ad sdkt cairn,namun msh dluar vagina,apa it bs mybkn kehamln????..Thx bt jbny..mhnpetunjkny..

  105. ingin tahu says:

    sy sudah bkahwin hampir 2 thun tp blum mempunyai anak….kitaran haid sya tidak menentu….kebiasaan kitarannya selama 28hari & 30hari…tetapi penah juga seawal 19hari dan selewat 34 hari….pada november 2009 haid sy pd 17hb, pada disember pada 16hb dan january sampai sekarang sy blum dtg haid lg..& setelah lewat 2 minggu mengalami tanda-tanda kehamilan seperti pening kpala, muntah, payudara sakit, suhu bdan naik daripada kebiasaan dan vagina sy mengeluarkan cairan seperti kaputihan….selepas mengalami tanda-tanda tersebut sy buat ujian kehamilan di klinik tetapi negetif…doc menasihati sy untuk mengulangi ujian tersebut dlm 2 minggu akan dtg jika blum didatangi haid….jika sy hamil..adakah ujian kehamilan blum dpt mengesan kadar hormon dlm bdan sy…bantu sy….

  106. LQ says:

    siang,
    saya mau tanya..slm awl januari dan smpi skrg qt sering burhub.intim..g tau knp bwaan nya pgn trs..kdg suami sy sering nolak tp klw udh sy rayu…Kpgen de…

    Tpmsy blm pgn hamil…
    mknya klw qt lg Berhub….g pernah suami sy keluarin sperma nya di dlm vagina sy…kira”klw kyk gt G buat hamil kan…mslahnya sy msh mau berkarier dlu..suami sy dlu..dan qt msh pgn b2 aj..dlu…
    gmn bisa konfirmasi ke sy tdk..bgmn posisi yg enak u/ berhub..?trmis

  107. asrina sari ch says:

    usia kehamilan saya 7 minggu, tp pinggang saya sering sakit dan terkadang tmbul kram d perut saya seperti mau haid. kira@ kehamilan saya bermasalah gak ya???? alny setelah 4,5 tahun menikah aq baru hamil sekarang, ja agak aq paranoid gitu, mohon bantuannya ya….tengkyu.

  108. reen says:

    salam…
    sy telah berhubung dgn suami saya…bolehkah sy mengetahui apa sy hamil atau tidak selepas 2 hari melakukan hubungan?

  109. indah says:

    Saya pny masalah dlm haid, wktuny nda teratur, kdg sebln sekali, kadang smp 5 bln sekali. Pernah smp 6 bln dan 7 bln sekali……
    tapi di sini yang saya mau tanyakan apakah saya hamil taw tidak? lalu mulai tanggal 20 febsy melakukan ML dengan pacar saya setelah itu keesokan harinya saya merasa meriang seperti masuk angin,mual2 ..
    beberapa hari kemudian saya perut saya merasa keram dan sy telah melakukan tes hasilnya negatif,,,,tapi saya bingung apa yang saya rasa ini mirip dengan tanda tanda diatas,,,,jadi sy mohon solusinya mohon di balas di email saya….

  110. indah says:

    maksudnya tgl 20 feb dan sampai sekarang saya belum dapat haid jadi saya takut…sedang sekarang sudah tanggal 15 maret….tolong balas ya……

  111. hamba allah says:

    assalamualaikum..
    umurku 28 tahun.
    hamil, aku jg sangat mengharapkan. udah 6bulanaku blm hamil. aku sudah periksa ke dokter tapi katanya fine2 saja, kalaw ada yang punya saran tentang berapa lama istirahat stelah berhubungan atau kiat2 apa yang bisa mempercepat kehamilan, email ke aku ya?
    trimakasih bgt atas care nya:

  112. abc says:

    permisi saya mau tanya apakah seseorang bisa hamil kalau lagi ML tapi spermanya di keluarkan di luar miss V bukan di dalam miss v terima kasih balas ke email saya saja terima kasih

  113. ditta says:

    kenapa ya saya susah hamil padahal saya sering melakukannya dengan suami saya padahal usia saya udah 20thn apa yg hrus sya lakukan

  114. Nurul says:

    mba klo saya boleh tanya…
    klo sperma jatuh’a dibibir vegina apa bisa menyebabkan kehamilan?
    terus klo mo test pect tu sekitar berapa hari dari jatuh’a sperma itu ke bibir vagina?

    tolong balas cepat ke email saya y mba…

  115. tunai says:

    tgl 25 maret 2010 istri saya haid seperti biasa, tgl 29 april 2010, ada bercak darah keluar dari vagina yg dikira haid, tp hanya hari itu aja. Merasa penasaran, tgl 4 mei 2010 sore istri test pack, dan ada 2 garis, berarti positip. tgl 5 mei di USG kata dokter kebidanan uda hamil 6 minggu. Pertanyaanya, gimana bisa hamil uda 6 minggu? sementara haid terakhir tgl 25 maret yang biasanya haid 5 hari… Bukankah karena tgl 25 haid, berarti tidak hamil, hubungan intim berikutnya stelah haid bersih yaitu tgl 2, 3, 4, … april 2010, yg artinya jika disitu mulai “jadi” nya gimana dokter bisa mengatakan uda 6 minggu? (seharusnya baru 4 minggu kan?) Hubungan intim sebelum haid 25 maret 2010 adalah tgl 22, 23 maret, apa mungkin disitu mulai “jadi” nya pada hal tgl 25 maret datang haid??? Mohon penjelasan. trims

  116. lala says:

    Apakah masuknya kepala mr.p k dalam mrs.v dan keluar cairan bening tapi bukan sperma dari mr.p dalapt menyebabkan kehamilan?

  117. rahayu ustiah says:

    Saya seorang bu berusia 38 thn anak saya 1 berusia 8 thn saya habis keguguran 2thn yang lalu dgn bayi tak berkembang akhirnya kiret sekarang saya ositif tp warnanya satu ungu dan pink muda saya takut apa saya mengalami hal 2thn yang lalu rasa perut sy dibagian kiri nyeri tp saya lupa kapan terakhir mensnya udah dr april smpi Mei ini blm M dan sy testpack hari senin tgl 17 saya test jam 11 siang hasilnya negatif untuk tgl 22 sy test ositif kenapa apa sy hamil normal gak ya

  118. ngohh says:

    siang,
    saya mau tnya,saya haid bulan kmrin tgl 26,dan bulan ini saya ML 5 hari sebelum haid,yaitu tgl 21,tp waktu tgl 26 bulan ini,saya tu haid…
    dan yg sya tanyakan apa saya tu hamil…?
    …tolong dibalas di’email saya saja…
    thx

  119. suraya says:

    haloo

    saya ingin ikutan share donk…..

    saya sdh menikah tp blm ada baby, bulan lalu saya datang haid 2x, haid pertama (2-5-2010) haid yg kedua (19-5-2010) tp bulan juni saya blm haid sampai sekarang, kemarin sy ada tes urine di rumah tp hasilnya garisan cuma satu, padahal sy berharap hasilnya sy hamil. sy btl2 dlm kebingungan apakah sy hamil? tp tanda2 seperti mual sy tdk rasakan, tlg donk apa yg bs sy lakukan, sy ingin sekali hamil dan ada baby…

    tolong di bls via email …. tq

  120. Tria says:

    sy tria ………
    usia sy 21 tahun
    sy baru melakukan petting dr pacar sy
    tepatnya sy kurang tau apakah sperma pcr sy masuk atau tidak
    gmn yaaaaaa
    sy takut hamil
    bls ke email sy
    tx.

  121. ayu says:

    haii…aku ayu
    usia ku 20thn,aku msh bingung nich..
    blan kmaren juni aku dah telat dtg bulan dan aku prgi ke dkter dan di test hasilnya pun postif hmil tpi bebrpa hri aku dtang blan disrtai skit pnggang dan nyri pda prut q..
    yg mau aku tnyain pa kah aku masih hamil atw sdh kegu2ran,coz sdah 2 kli aku test pack ttp aja hsilnya ngtive dan aku blum prksa jga k’dkter.tapi klo aku pgang prut aku spertinya da bnjolan2 dan aku gak ngti itu pa.
    tlg di blz k’email aku ya…
    tks

  122. nana says:

    sore, saya mau tanya saya pernah petting dgn pacar saya n itu dilakukan pada saat saya haid, kami berdua berpakaian lengkap tapi saling bergesekan, dan pacar saya mengeluarkan spermanya, sampe tembus ke baju saya, dan pada saat itu haid saya menjadi lancar n sakit.. apakah itu bisa menyebabkan saya hamil? saya benar2 takut, dan tidak pernah mengulangi itu lagi. saya mau pakai sensitif, tapi saya takut memriksanya. tolong bls di email saja y dok secepatnya, saya bnr2 stres

  123. ucy says:

    saya mau tanya…ketika bln oct haid saya lebih cpt datangnya…bulan nov ini saya telat…setelah seminggu berhubungan dengan suami saya, saya melakukan test kehamilan menggunakan testpack hasilnya negatif…tp sy measakan sakit di bawah perut terutama kalo jalan jauh ato habis ngangkat yang berat2 dan baru tadi pagi sy merasakan mual dan payudara sakit pas sy lihat celana dalam saya ada garis kuning kecoklat coklatan..apa saya hamil?? apa testpack hanya bs dilakukan pada pagi hari saja..bls ya..thx

  124. bebi says:

    mbak, aku mau tanya, wktu itu aku ML sma pacar aku mbak, aku brhubungan 4 hari setelah slesai haid,msalahnya pacar aku blg , dia masukin spermanya,kita berhubungan 3X mbak , apa mungkin saya bisa scpat itu hamil mbak? kalo saya lihat dr payudara saya, emang trasa lbih halus mbak, dan warnanya pun agak gelap , dan dr ( maaf: vagina ) saya keluar cairan brwrna agak kkningan mbak. payudara saya apabila dpegang, trasa nyeri mbak, saya melakukannya sekitar 3 hari yg lalu , tlg jwb cpt ya mbak, saya hamil atau tidak .
    THANK’S

  125. bebi says:

    tlg balas ke email saya mbak .

  126. dewiaris says:

    slamat siang saya dewi 21 thn.. Saya br meniikah 7bln.tp sy merasakan aneh.. Saya dtng bulan tp hany flek slama 4hr.. Dan fleknya hny sdikit dan brwarna merah., sering brwarna coklat hitam pekat.. Tp hany sdikit..
    lalu pusing berkepanjangan,lalu mual2 diwaktu siang hari..
    Diksh makan mual dan pst kemuntah… Apa itu bs dibilang tanda2 hamil???? Please i need you for answer thnx

  127. her says:

    Saya srg enjakulasi trlalu cpt dlm wkt 10mnt.. apalagi disaat forplay sdh onani dl…
    mohon tipsnya by email
    trimsss

  128. ciankk……….
    saya gadis brusia 16 tahun
    saya pnya tmn dya dagh prnah mlakukan ML se.x trs kta’y jga ngluarn sperma’y d.luar
    tapi gjala ” orang” hamil seperti buang air kcil yg sering udah dya alami
    apakah hal itu bsa membuat dya di katakan hamil????????????

    tolong blls ke email saya
    please secepat’y
    thanks

Leave a Reply

