KenapA Kok DiaM

Posted: August 4, 2007 in Renungan

Tak jarang, kita merasa asing dengan cowok kita sendiri dalam suatu waktu. Kita merasa tidak mengenal siapa dia. Atau mungkin kadang dia menjadi lebih pendiam dari biasanya, tanpa kata, tanpa senyum apalagi canda tawa. Dia tidak bersikap seperti biasanya, terasa kaku dan penuh pura-pura. Tentu situasi ini akan sangat membuat perasaan kita kacau dan penuh tanda tanya. Kenapa ???

Dari aksi tersebut kadang muncul reaksi dalam diri kita untuk berbuat ataupun bersikap sesuatu yang sama. Hal ini hadir dari rasa ego kita yang masih di liputi perasaan tidak mau mengalah. Meski kita tahu kalau hal itu adalah salah dan tidak akan menyelesaikan masalah, tapi itulah yang biasanya di tempuh. Tapi jika di pikirkan lagi, reaksi itu tidak berlebihan karena saat sikapnya berbeda, kita juga menjadi orang yang berbeda juga tanpa kita sadari. Hal ini karena rasa di acuhkan, tidak diperhatikan, ditinggalkan dan sendiri. Orang akan mudah bermain dengan perasaan nya sendiri saat mereka berada pada posisi tersebut. Sebenarnya, kita bisa merenung dan memikirkan lagi kenapa dia berubah. Tidak hanya memikirkan ego kita. Kita bisa positif thinking memikirkan kenapa dia berubah.


Dari daya pikir, kita bisa mendapat beberapa pemikiran antaranya :

  • Si dia mungkin butuh waktu untuk sendiri dan kita harus memberinya waktu untuk sendiri. Meskipun pacar dan harusnya menjadi tempat untuk berbagi, tapi tidak semua masalah bisa di ceritakan bersama. Tidak semua hal bisa di jalani bersama. Adakalanya dia ingin sendiri, menenangkan perasaan dan menjalani semuanya dengan caranya sendiri. Dan di saat dia merasa sudah tenang, dia baru bisa menceritakan semuanya kepada kita. Dan di sini kita butuh waktu dan kesabaran untuk menunggu tanpa mengganggu, menunggu tanpa menggerutu dan menunggu tanpa mempunyai pikiran yang macam-macam tentang dirinya.

  • Si dia mungkin sedang marah atau kecewa

Dia mungkin sedang marah atau kecewa, entah pada siapa. Biasa pada keluarga, saudara, teman ataupun diri kita sendiri. Dia akan menjadi lebih diam dari biasanya. Dia sebenarnya menunggu respon kita untuk memulai dan meminta maaf. Dia ingin melihat sampai di mana usaha kita untuk menaklukkan hatinya, cuma kadang susahnya kita tidak tahu apa yang membuat dia marah hingga berubah. Dan kita hanya bisa berfikir dan bertanya sendiri dalam hati. Mengapa ???

  • Si dia mungkin sedang sakit atau sariawan

Ini adalah alasan yang sangat masuk akal dari semuanya, karena perubahan sikapnya akan terlihat dengan jelas pada raut wajah ataupun kondisi badannya. Kita memang tidak bisa berbuat banyak dalam hal ini, kita hanya bisa memotivasi dan memberi perhatian agar dia tidak merasa sendiri dan tidak diperhatikan. Kita juga bisa menghibur hatinya, membesarkan hatinya dan menyakinkannya kalau kita akan selalu bersamanya.

  • Si dia mungkin bosan atau enggan

Kebosanan bisa saja hadir dalam suatu hubungan, tak jarang pacar punya rasa bosan juga dan akhirnya mempengaruhi sikap terhadap pacar. Kebosanan itu mungkin terjadi karena rutinitas hubungan yang biasa dan statis atau bisa juga karena banyaknya masalah yang terjadi dalam suatu hubungan tersebut. Atau mungkin karena sifat dari pacar itu sendiri yang cepat merasa bosan pada suatu hubungan tapi dia tak tahu harus berbuat apa.

  • Si dia mungkin ada orang lain

Ini yang sangat membahayakan, pacar mungkin ada cewek lain yang ada di sisi nya atau di pikirannya saat ini. Hal ini mungkin akan menjadi pikiran pertama kenapa pacar berubah diam. Dia jadi tidak bersemangat lagi untuk bersama pasangan.

  • Si dia mungkin sudah tak cinta

Kemungkinan ini bisa saja terjadi, pacar kita merasa sudah tidak punya perasaan yang menggebu-gebu seperti dulu. Pacar sudah tidak punya perasaan ingin bersama lagi, tapi dia juga tidak bisa mengungkapkan perasaannya. Yang bisa dilakukannya hanya diam dan merubah sikapnya. Ini adalah bahasa tubuh yang sangat mudah terbaca dan paling sering di gunakan cowok jika sudah tak cinta tapi tidak bisa memutuskan.

  • Si dia mungkin di bawah tekanan.

Tekanan di sini bisa bermacam-macam. Bisa juga ada orang lain yang tidak menyukai hubungan yang ada dan memberi tekanan untuk lebih diam dan kalau bisa menjauhi pasangan kita. Mereka ingin kita tidak bersama dan dengan berbagai cara berusaha memisahkan atau minimal menjauh kan kita. Semaksimal mungkin berusaha untuk menyempitkan ruang gerak dan kesempatan waktu yang seharusnya bisa di habiskan bersama. Memang ini sangat menyakitkan, saat kita ingin bersama tapi orang lain ingin memisahkan, saat kita punya waktu untuk bersama seperti biasanya tapi tidak bisa lagi dijalankan. Dan yang lebih menyakitakan saat pacar kita pun menjadi diam dan terkesan menurut sesuai dengan tekanan yang ada. Dia bahkan tidak punya inisiatif sedikitpun untuk mencoba berkomunikasi meski kesempatan dan fasilitas ada untuk itu. Dia tidak berusaha untuk bicara meskipun kita ada di depan mata. Semuanya terasa asing dan tidak menyenangkan lagi.


Sudahlah, jika memang cowok kita masuk dalam kategori diatas, mungkin kita yang harus tahu diri akan hubungan ini. Yang ada hanya akan menimbulkan rasa emosi, kecewa, sedih dan terluka. Sangat tidak menyenang kan memang jika kita di biarkan sendiri tanpa di sapa, tanpa bersikap seperti biasanya, tanpa ada canda tawa padahal dia ada di depan mata.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s