KENALI KATA DI BALIK UCAPAN CEWEK

Posted: August 13, 2007 in Renungan

Cewek …. kata sebagian cowok adalah makhluk yang paling susah di mengerti. Kadang mereka tidak tahu apa yang diucapkan dan apa yang sebenarnya di inginkan oleh cewek. Mungkin sudah menjadi ciri khas cewek jika dia selalu menggunakan kata lain yang berbeda dengan isi hatinya. Sedikit sekali cewek yang bisa jujur dan terbuka tentang apa yang dia inginkan dari cowoknya. Banyak kata yang diucapkan cewek tapi kadang berarti sebaliknya. Di sini cowok bisa mempelajari maksud dari ucapan yang sering di katakan cewek dan mungkin bisa tahu isi hati cewek sebenarnya.

LIMA MENIT
Jika cewek kamu meminta waktu lima menit untuk menunggu, untuk berbuat sesuatu ataupun lima menit untuk bersamanya, ini sebenarnya setengah jam. Jadi, kamu harus tahu dan siap2 untuk menunggunya atau menemaninya selama setengah jam ke depan. Ini adalah suatu kata kiasan karena cewek akan melakukan banyak hal selama lima menit itu sehingga menjadi setengah jam.

TIDAK ADA APA-APA
Ini bermakna “something” dan kamu perlu berjaga-jaga! Jika cewek mengatakan bahwa tak ada apa-apa itu adalah suatu kebohongan yang harus terdeteksi oleh cowok. Ucapan ini mengisyaratkan agar kamu berpikir apa yang sedang dia alami saat ini terutama tentang perasaannya. Sebenarnya si cewek ingin mendapat perhatian lebih dan ingin melihat reaksi dari cowok tentang apa yang dia rasakan, karena dengan sedikit desakan sebenarnya cewek akan mengatakan apa yang dia alami saat ini. Dan inilah yang dia isyaratkan. Tapi jika kamu cuek dan tidak merespon ucapannya maka akhirnya akan menimbulkan pertengkaran karena menganggap kamu tidak care sama dia.

PERGILAH!
Ini adalah satu ucapan cewek yang terkesan mengusir atau mengikhlaskan cowoknya pergi padahal sebenarnya tidak. Ini tidak lain adalah ungkapan marah atau kesal karena sebenarnya dia tidak ingin cowoknya pergi. Dengan terpaksa dia mengatakan PERGILAH . Ini bermakna ‘mengalah’ atau ‘tidak peduli’ karena cowoknya memaksa pergi. Jika kamu pergi maka akhirnya akan menimbulkan pertengkaran karena ceweknya kesal sama kamu.

MENGELUH YANG KUAT
Ini sebenarnya bukanlah perkataan, tetapi kenyataan yang sering dianggap salah oleh sebagian cowok. ‘MENGELUH YANG KUAT’ bermakna dia merasakan kamu adalah seseorang yang bodoh saat itu dan dia sendiri berfikir kenapa dia menghabiskan waktu di situ bersama cowoknya sementara dia tahu kalau apa yang dia lakukan saat ini adalah sia-sia dan hanya buang-buang waktu saja. Si cewek ingin segera mengajak atau meminta cowoknya pergi tapi dia tidak bisa mengatakannya. Akhirnya dia hanya mengisyaratkannya dengan keluhan.

MENGELUH YANG PERLAHAN
Ini juga bukanlah perkataan. ‘MENGELUH YANG PERLAHAN’ berarti dia berasa puas atau senang dengan apa yang telah kamu perbuat untuknya. Si cowok akan lebih baik jika kamu duduk diam saja, jangan melakukan apapun… dan dia akan tetap pada kepuasannya itu. Kamu cukup memperhatkannya saja.

BAIKLAH
Ini adalah ucapan yang paling bahaya dari seorang cewek buat cowok. ‘BAIK LAH’ bermakna dia ingin berfikir panjang sebelum dia membalas perbuatan anda yang mungkin telah menyakitkan hatinya. Karena sebenarnya cewek tidak sepenuhnya menerima apa yang telah di lakukan cowok terhadapnya.

TERIMA KASIH BANYAK
Ini berbeda dengan ‘TERIMA KASIH’. Seorang cewek akan menggunakan ini apabila dia sudah terlampau marah pada cowoknya. Ini menunjukkan kalau kamu telah menyinggung perasaannya dan akan diikuti dengan ‘MENGELUH YANG KUAT’. Berhati-hati untuk tidak bertanya apa yang salah setelah cewek ‘MENGELUH YANG KUAT’ karena ini hanya akan membuat dia berkata ‘TAK ADA APA-APA” dan menyuruh kamu untuk memikirkan sendiri apa yang telah kamu perbuat terhadapnya. Pada posisi ini, dia tidak akan mengatakan apa yang terjadi meski kamu sudah mendesak ataupun merayunya.

Comments
  1. rivafauziah says:

    DUH ternyata cewek susah juga ya… UNIK memang.
    Yang penting bagi kita harus mengerti dan memahami keberadaan dia…
    Berlemah Lembut dalam bertutur kata… Insya Allah.. Cewek juga akan mengerti kok… Sudah Terbukti.,.. (hee.he..)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s