Atasi jerawat yg bikin gawat.

Posted: August 21, 2007 in Kesehatan, Tips

Jerawat biasanya muncul pada wajah, leher, bahu, punggung bagian atas, dan dada. Jerawat di sebabkan oleh tumpukan sel kulit mati dan produksi minyak yang berlebihan akan membuat pori-pori kulit tersumbat. Hal itu membuat bakteri akan terjebak di dalam pori-pori dan berkembang biak. Akibatnya, kulit akan meradang sehingga bengkak dan memerah, serta terkadang timbul benjolan yang berisi nanah di dalamnya.

ada beberapa cara untuk mengurangi jerawat yang berkembang biak tersebut:

* Cuci muka adalah hal yang sangat penting untuk menjaga kebersihan muka. Mencuci muka akan membantu membersihkan kelebihan minyak dan sel kulit mati yang mungkin akan menyumbat pori-pori kulit. Namun, jangan terlalu sering mencuci muka karena kulit akan menjadi terlalu kering atau justru membuat jerawat menjadi semakin meradang. Gunakan sabun wajah yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit.
* Usahakan mandi seusai berolahraga atau kegiatan lainnya yang membuat tubuh sangat berkeringat karena keringat dapat menyumbat pori-pori dan membuat jerawat bertambah parah.
* Jika Anda menggunakan produk untuk kulit, seperti pelembut atau make-up, carilah yang mencantumkan label non-comedogenic atau non-acnegenic karena produk tersebut tidak menyumbat pori-pori.
* Jangan pernah memencet jerawat karena akan membuat jerawat semakin parah atau meradang, dan ketika sembuh akan menimbulkan bekas yang sulit hilang.
* Usahakan untuk menjaga kebersihan wajah dengan baik.
* Makan makanan yang bernutrisi sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Kandungan vitamin dan mineral di dalamnya merupakan ?makanan? yang baik untuk kulit.
* Jika jerawatnya terhitung sudah sangat parah, segera ke dokter kulit untuk mengatasi masalah tersebut.

ref : info-sehat

Comments
  1. saya sudah tidak bisa mengatasi jerawat karena sudah terlalu banyak dan kadang-kadang saya suka putus asa dengan jerawat ini……

    apakah ada solusi buat saya?
    tolong krim ke e-mail saya.
    (cupz_ucup@yahoo.com)

    terima kasih atas partisipasinya…..

  2. Kegie says:

    Bkn putus asa lg,tp udah lelah ngurusin jerawat.udah k erha,london beauty center takhr k dr spesialis kulit di rs.borromeus.yg ada mlh tmbh parah+bbekas mpe skr.ksh rekomen dunk kmana lg mst rawat muka biar bersih kyk org2.

  3. Kegie says:

    Eh klupaan…klo ada info krm email dunk k kegie…key.bri2008@gmail.com.thx thx

  4. puji says:

    jerawat seeh ilang satu ada lae ada lage..

    teruz bekas jerat itu kan ganggu bangget gimana tuh ngilanginnya????

  5. winda says:

    iya ne,makin nambah aj ne jerawat
    .mw di jerat eh malah kejerat
    .mpe malu ni ma pacar
    .jd gak pede
    .jrawat-y hilang 1 tumbuh lage

  6. ferdy says:

    Jerawat iiiiiiiiiiiiiih ngejengkelin bangettttxz
    Aq banyak jerawat bukan hanya yg kecil tp
    yg gede2 jg rasa nya……………..
    ada sarang mengatasi jerawat kiri
    aja kesini ya…………………….
    Ferdhy_92@Yahoo.co.id
    0000k

  7. ayu says:

    mending diemin z n g usah dipikirin

  8. ayu says:

    q pux satu solusi
    iris kentang tipis setipisnya n tempelin ke bagian jerawat

  9. ayu says:

    pke seriti,di jamin ampuh

  10. ferdy says:

    jerawat aduh ngebetein banget !!! apalagi yg besar2 itu loh bikin gua stres aja
    minta tlg ya klw ad sarn kirim aja ke mail aq :
    ferdhy_92@yahoo.co.id

    ferdy_blk

  11. elsa says:

    sy udh kedokter perawatan kulit tpi ttp ajah ngk ada oengembangan apa2 dlm jrawat sya smpai sy udh nyerah , smapi sya pikir mw operasi pelastik ajh biar jrawat sy hilng ..
    mngkin dri tips jrwat ada solusi yah .. ? klu ada tlong krimkan k alamat e_mail saya : elsasintauly@ymail.com
    thnkz yh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s