Mengintip kebiasaan dan sifat dari Golongan Darah

Posted: September 21, 2007 in Kesehatan

SIFAT SECARA UMUM

A Terorganisir,konsisten,jiwa kerja-samanya tinggi,tapi selau cemas(karena perfeksionis) yang kadang bikin orang mudah sebal dengannya.
B Santai, easy going, bebas dan paling menikmati hidup.
O Berjiwa besar, supel, suka mengalah dan alergi pada yang detil.
Ab Unik, cuek, banyak akal, dan berkepribadian ganda.
FAKTA MENGENAI GOLONGAN DARAH

Yang Paling Ngaret Kalo Janjian :

1. B (karena nyantai terus)
2. O (karena flamboyan)
3. AB (karena gampang ganti program)
4. A (karena gagal disiplin)

Yang Paling Susah Mentolelir Kesalahan Orang :

1. A (karena perfeksionis dan narsisme-nya terlalu besar)
2. B (karena easy going, tapi juga gampang menuduh)
3. AB (karena asal beda)
4. O (gampang memutuskan sesuatu , tapi juga gampang memaafkan)

Yang Paling Bisa Dipercaya :

1. A (karena konsisten dan taat hukum)
2. O (demi menjaga keseimbangan)
3. B (demi menjaga kenikmatan hidup)
4. AB (mudah ganti mood)

Yang Paling Disukai Untuk Jadi Temen :

1. O (orangnya sportif)
2. A (selau tepat waktu)
3. AB (kreatif)
4. B (tergantung mood)

Kebalikannya, Temen Yang Paling Disebelin :

1. B (egois, semaunya sendiri )
2. AB (terlalu tinggi harapannya)
3. A (terlalu taat dan ribut mengenai hal-hal yang detil)
4. O (sulit mengalah)

MENYANGKUT OTAK & KEMAMPUAN

Yang Paling Mudah Tersesat :

1. B
2. A
3. O
4. AB

Yang Paling Banyak Meraih Medali di Olimpiade Olah Raga :

1. O (jagonya olah raga)
2. A (orangnya akurat dan matematis)
3. B (tak terpengaruh tekanan dari sekitar. Hampir seluruh atlet judo, renang dan gulat Jepang bergolongan darah B. Kalau di Indonesia bagaimana, ya?)
4. AB (alergi pada setiap jenis olah raga)

Yang Paling Banyak Jadi Direktur & Pemimpin :

1. O (karena punya jiwa kepemimpinan yang tinggi dan senang memecahkan masalah)
2. A (karena teliti dan perfeksionis)
3. B (karena sensitif dan mudah ambil keputusan)
4. AB (karena kreatif dan suka ambil resiko)

Yang Paling Gampang Nabung :

1. A (suka menghitung bunga bank)
2. O (suka melihat prospek)
3. AB (menabung karena punya proyek)
4. B (baru menabung kalau punya uang banyak)

Yang Paling Kuat Ingatannya:

1. O
2. AB
3. A
4. B

MENYANGKUT KESEHATAN

Yang Paling Panjang Umur :

1. O (tidak gampang stress,antibody-nya paling mantap)
2. A (hidupteratur)
3. B (mudah cari kompensasi stres)
4. AB (amburadul)

Yang Paling Gampang Gendut :

1. O (nafsu makan besar, makannya cepat)
2. B (makannya lama, nambah terus, dan lagi suka makanan enak)
3. A (hanya makan apa yang ada di piring, suka terpengaruh program diet)
4. AB (makan tergantung mood, mudah kena anoreksia)

Yang Paling Gampang Flu/Demam/Batuk/Pilek :

1. A (lemah terhadap virus dan penyakit menular)
2. AB (lemah terhadap kebersihan)
3. O (makan apa saja enak atau gak enak)
4. B (makan, tidur gak teratur)

Yang Dipilih Pada Acara Makan-makan di Pesta:

* O (banyak mengambil protein hewani, pokoknya meat lover,deh!)
* A (mengambil yang seimbang, 4 sehat 5 sempurna)
* B (suka ambil makanan yang banyak kandungan airnya seperti soup, soto, bakso dsb)
* AB (hobby mencicipi semua masakan, ”Aji Mumpung”)

Yang Paling Cepet Botak :

1. O
2. B
3. A
4. AB

Yang Tidurnya Paling Nyenyak & Susah Dibangunkan:

1. B (tetap mendengkur biarpun ada Tsunami)
2. AB (jika lagi mood, tidur adalah segalanya)
3. A (tidur harus 8 jam sehari,sesuai hukum)
4. O (baru tidur kalau bener-bener capek dan membutuhkan)

Yang Paling Cepet Tertidur:

1. B (paling mudah ngantuk, bahkan sambil berdiripun bisa tertidur)
2. O (Kalau lagi capek dan tidak ada kerjaan mudah mengantuk)
3. AB (tergantung kehendak)
4. A (tergantung aturan)

Penyakit Yang Mudah Menyerang :

A : Stress, Majenun/linglung.
B : Lemah terhadap virus influenza, paru-paru.
O : Gangguan pencernaan dan mudah kena sakit perut.
AB: Kanker dan serangan jantung dan mudah kaget.

Apa yang Perlu Dianjurkan Agar Tetap Sehat:

A : Karena terlalu perfeksionis , lebih baik sekali-sekali santai aja, deh. Gak usah terlalu tegang dan serius.
B : Karena terlalu susah berkonsentrasi, sekali-kali perlu serius dikit. Misalnya melakukan meditasi atau main catur.
O : Karena daya konsentrasi tinggi, maka perlu juga mengontrol yang santai dan jalan-jalan.
AB : Karena gampang lelah, maka perlu cari kegiatan yang menyenangkan n bikin kamu lega.

Yang Paling Sering Kecelakaan Lalu Lintas :

1. A
2. B
3. O
4. AB

Hasil pengamatan:

* Yang jadi Perdana Menteri Jepang rata-rata bergolongan darah O. Karena mereka berjiwa pemimpin.

* Mahasiswa Tokyo University pada umumnya bergolongan darah : B.

* Yang paling cocok jadi MC adalah orang dengan golongan darah A karena mereka seperti ’Planner’ berjalan.

* Yang paling gampang digigit nyamuk adalah orang dengan golongan darah O karena (katanya) darahnya manis.

ref : kaskus

Comments
  1. a says:

    aaaaaaaaaaaaaa

  2. Mara Mei says:

    Wah, ternyata golongan darah bisa menentukan siftat seseorang. Thanks. Lucu banget artikerlnya.

  3. IPOENK says:

    kamu manis …
    tulisanmu juga manis…

  4. nick says:

    as follower of blood group of B,
    isn’t really me!!!!!

  5. leeya says:

    masa siich?!!? tp ada benernya juga dikit2…

  6. dody says:

    apa bisa dipercaya nie….?

  7. adwikusuma says:

    benar karena cocok dengan perilaku saya dan orang yang saya sayangi

  8. CayLLa says:

    @ a
    iiiiiiiiiiiiiiiiiiiii😛

    @ ipoenk
    ngarayu lo😛 kirim coklat dulu hehehehhe

    @ dody
    up to u😀

  9. nyamuxxx says:

    boleh,,boleh,,

    berguna neh….
    jadi tau sifat – sifat orang gitu..
    heheheheh

  10. maryn' says:

    bener tuch.. gw ama tunangan gw sama banget tuh resultnya..

  11. Cia says:

    artikel.na bgus loh..XDD

    uhm~..

    klo ada ciri yg laendd jgandd lupa di post iaa..XDD

    thx b4..^^

    God bless you..^^

  12. CayLLa says:

    thanks all😀

  13. wegnya says:

    salok bener neng salok yo ngawur.
    hehehehehehehe

  14. bagus nih, nyaris sempurna

  15. chiki says:

    q darah biru,ada gk artinya? xixixi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s