PERJALANAN MUDIK 2008

Posted: October 6, 2008 in Cuap-cuap

Mudik tahun ini banyak yg berbeda …..

Mudik lebaran tahun ini gw coba naik motor bareng adek sm bokap, hal yg belum pernah gw lakuin. Hitung2 nyoba pengalaman baru, kali aja enak kan rame2 banyak orang. Kita jalan mulai jam 5 pagi, hari Minggu 28 sept 2008 dari jakarta, sampai bekasi jalanan cukup lancar. Dan kita sempet istirahat di pom bensin.

Sampai di cikarang hari makin siang, makin panas juga makin macet. Dan bener aja sampe karawang udah gak bisa jalan lagi. Macet total, dari kejauhan orang yg mudik pake motor keliaran kek semut pake helm cuma keliatan palanya doang. Gw yang di bonceng sm adek akhirnya pisah sama bokap, entah di mana karena susah banget klo mesti jalan bareng.

Sampai di subang sudah tengah hari, very lateeeeeee ….😦 akhirnya kita berhenti untuk yg ke 2x nya. Gila macet nya apalagi panas2 gini. rasanya muka dah kek daging panggang:-/ Sambil istirahat, bokap lewat. Syukur deh ternyata dia di belakang kita. Ada 1 jam kita berhenti, akhirnya kita jalan lagi ke arah cirebon. Ternyata jalan yg mesti dilalui gak segampang apa yg gw pikirin, jalanan masih macet smp indramayu dan pamanukan. Buset, sampe2 banyak orang2 yg lewat pematang sawah untung menghindari kemacetan termasuk gw. Dan lagi2 kita terpisah dr bokap. Aduhhhh ilang lagi😦

Masuk Cirebon sekitar jam 4 sore. Very lateeeeeeeee again😦 Semua gara2 macet. Gw sama adek berhenti di pom bensin sekalian nunggu bokap, untung nya selang 20 menitan kita ketemu lagi. Dan pelan-pelan kita mulai jalan lagi. Tapi jalan masih macet ke arah brebes …. sampe2 jalur yang harusnya di pake sebaliknya dipake juga sm orang2 mudik. Semuanya memang ingin cepat sampe rumah. Udah panas, capek pengen cepet2 kumpul sm keluarga. Tapi lagi2 kita pisah dengan bokap, entah di mana dia.

Maghrib kita masuk brebes, sambil maghrib kita berhenti lagi untuk yg ke 4x nya. Siapa tau bokap nongol, tp smp kita lanjutkan perjalanan dia tidak kelihatan. Sebenarnya hati gw cemas, apalagi HP nya juga gak bisa dihubungi. Ada di mana ? dah sampe mana ? apalagi hari sudah gelap, gw liat udah hampir jam 7 malam. Dijalan, bokap baru tlp klo dia baik2 aja dan masih di belakang kita jauh. Syukur lah, yg penting kita tau keadaannya.

Lepas dari brebes, jalan mulai lancar😀 Tapi tetap aja kita sangat terlambat, kota yang kita tuju masih jauh. Masih 4 – 5 jam lagi. Akhirnya sampe juga di rumah jam 11.30 malam. Ya ampun, perjalanan yg semestinya naik bis cuma 8 jam kali ini membengkak smp 17 jam lebih padahal pake motor. Dan bokap datang kurang dari 1 jam kemudian. Dia tertinggal jauh di belakang.

Alhamdulillah, gw bersyukur kita dapet sampe di rumah dengan selamat. Selama perjalanan gw banyak liat kecelakaan, terhitung ada 6x yg gw liat di depan mata. Yang paling parah wkt di cirebon, darah di mana2 … Ya allah, gw smp ngeri sendiri. Nyawa begitu tak berharga di jalanan, bisa terjadi apa aja. Kadang kita sudah hati2, tp yang lain tetap aja kurang hati2 dan semuanya bisa aja terjadi. Di jalan gw cuma bisa pasrah sambil berdoa tidak terjadi apa2. Alhamdulillah semua terkabul. Amien😀

Comments
  1. hendarvin says:

    Wah, hebat banget naek motor 17 jam
    salut deh

Leave a Reply

