CamFroG, CinTa & Rock_And_Roll_Terserah_Gue

Posted: December 16, 2008 in Chat
Tags:

Camfrog ???????

Klo Orang yang belum tahu pasti masih asing dengan Camfrog. Apa itu Camfrog ? Bagi orang yang udah tau Camfrog, akan muncul 2 persepsi yaitu negative & Positif. Why ? Karena Camfrog memang memiliki 2 sisi tersebut, semuanya tergantung individu masing – masing. Hal ini dikarena Camfrog sudah ada di semua belahan dunia, dank arena chat online tidak menutup kemungkinan ada sebagian orang yang live show di cam, ini merupakan salah satu sisi negative dari persepsi camfrog itu sendiri.

So, what is Camfrog ?

Camfrog merupakan salah satu dari perangkat lunak pengirim pesan instans yang telah ada di dunia internet, dimana didalamnya kita bisa berinteraksi lewat text, video streaming dan audio streaming.

“Ruangan” yang dimiliki oleh camfrog memiliki sifat yang unik, artinya di dalam sebuah ruangan bisa menampung sekitar 1.000 lebih pengguna.

Salah satu kelebihan dari Camfrog adalah jika kita ingin melihat kamera pengguna lain, kita tidak perlu lagi untuk meminta ijin dari pengguna tersebut. Asal kan dia on cam, kita bisa langsung klik ID nya untuk melihat cam mereka.

Camfrog terbagi atas dua, yaitu Camfrog Pro dan Camfrog biasa. Perbedaannya adalah pada Camfrog biasa, ada beberapa fitur yang tidak dapat digunakan, antara lain:

  1. Tidak bisa melihat pengguna lain lebih dari satu.
  2. Tidak bisa merubah ukuran layar video.
  3. Tidak bisa menambahkan teks pada layar video kita.
  4. Tidak bisa mencari lokasi dimana pengguna yang telah kita tambah di daftar tersebut berada.
  5. Tidak bisa mengirim file ke pengguna Pro.

Camfrog memungkinkan Anda untuk membuat video dan audio komunikasi dengan Camfrog pengguna lain di seluruh dunia. Camfrog dapat digunakan pada Microsoft Windows XP, 2000 dan Vista, Windows Server 2003, and Mac OS X. Camfrog. Tidak perlu webcam untuk melihat atau mendengar pengguna lain pada Camfrog.

Sedangkan yang menggunakan versi Pro, semua fitur di atas tersebut dapat digunakan.

LANGKAH – LANGKAH BERMAIN CAMFROG

1. Download Camfrog

Kalau belum ada, tinggal download aja, gratis dan filenya juga kecil, sekitar 5mb.
Silahkan Download di http://www.camfrog.com
Kita nggak harus punya webcam kok untuk bermain disini, karena tidak semua room mengharuskan kita untuk memakai cam. Jika pun ada yg mengharuskan pakai cam, kita bisa memanipulasi nya dengan menginstal webcam max, many cam dll

Setelah download selesai, tinggal di install, yang semuanya gampang banget. Kalau sudah selesai tinggal cari folder Camfrog Video Chat dan klik camfrognya.

2. Register

Pertama kali, kita harus bikin account dulu, persis seperti YM, tapi ini tidak sulit kok. cuma kasih nick name, password, birthday, email, lokasi. Mengenai profil, di edit nanti aja juga gak apa2. Perhatikan untuk tahun kelahiran, karena harus buat diatas umur 18 tahun.

Register camfrog

Setelah register successfully, kita bisa langsung login ke camfrog. Dan posisi account kita kosong karena belum ada teman yang kita add di list kita.

3. Join ke Camfrog room list

· Dari box camfrog, kalian klik menu “room list” yang ada dibawah. Akan keluar box baru “video chat room list”. Disitu ada menu “camfrog, deaf, dan general” Perhatikan di atas menu “camfrog”, ada tulisan “family filter on” klik di tulisan on, akan ada box baru, klik aja family filter off. Apabila family filter udah off, maka akan ada menu hidden “18+”

find to room

· Nah, sebelum kalian masuk ke room 18+, kalian bisa pilih dulu negara mana yang mau dituju. di kanan atas ada menu yang kalian bisa pilih, mau itu Asia, Thailand, Latin, Eropa, dll. Setelah kalian pilih negara yang kalian mau, nanti otomatis akan muncul daftar room yang kalian bisa masukin. tapi perhatikan nama2 room itu. Daftar pengunjung room ada di sebelah kanan.

asia

· Room gw selalu ada di Rock_And_Roll_Terserah_Gue klo ingin tahu, klik aja General, dan cari room Rock_And_Roll_Terserah_Gue dan kita ada di sana. Untuk memudahkan add aja room nya jadi setiap ingin masuk room tidak perlu mencari lagi karena sudah ada di list kamu.

room

· Kalau kalian udah masuk ke kamar, disebelah kanan akan ada list “hidden” dan “lurker” maksudnya, untuk yang terdaftar di lurker, artinya mereka tidak punya web cam, ato lagi di pause. jadi gak bakal bisa diliat.

RNR

Dari sini lo bisa memulai chat, mencari teman atau sodara. Tapi ingat harus benar2 jaga omongan di room, bahasamu menunjukkan kepribadianmu. Klo memang lo tidak respect sama yang lain, maka owner ataupun OP tidak segan2 untuk mengeluarkan lo dari room atau istilahnya di kick.

Tidak semua room di sini vulgar, ada beberapa room yang tidak mengijinkan user untuk show, termasuk room Rock_And_Roll_Terserah_Gue.

So, …. Stay, enjoy and please respect to all

Comments
  1. x_zell says:

    Waduh.. emang mantab tuh camfrognya :d

    kenalin, gua x_zell

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s