Mau Cantik Harus mahal…. benarkah ???

Posted: November 2, 2009 in Cuap-cuap, Kecantikan

Ada yang pengen gw tuangkan dalam blog gw, sebenarnya ini bukan dari kemauan akan arti cantik tapi berdasarkan hasil pemikiran, cerita dan pengalaman orang2 di sekitar kita tentang arti cantik. Secara kasat mata, orang bisa menilai cantik jika cewek punya wajah yg putih kinclong tp cantik sebenarnya bukan cuman sekedar penglihatan mata aja kan 

Pemikiran ini muncul atas dasar cerita dari temen2 gw, pengen cantik harus modal dan modal nya itu bisa nguras kantong kita. Pada awalnya gw ikut aja waktu temen2 pada ngomongin tentang salon, perawatan, dokter ini dokter itu …

sebagai cewek pasti gak jauh2 lah dari hal begitu. Tapi gw langsung diem waktu mereka ngomongin tentang cost yang mesti di keluarin buat biaya ke dokter ini itu, ke klinik A klinik B atau perawatan di sana sini. 

“ Di Dokter kulit langganan gue murah kok, gue klo sekali datang paling abis duit 400 – 500 rb untuk perawatan dan pembelian produk2” kata temen gw

Buset dah segitu murah ???? trus mahal nya berapa ??? jutaan ???

Keesokan harinya gw lihat temen gw yg lain kulit muka pada ngelupas, iseng2 gw tanya kenapa ternyata dia dalam masa perawatan dokter.

“ kok mukanya bisa kayak gitu mba “

“ iya neh lg perawatan di klinik, baru bulan pertama seh. Ini harus rutin sampai 6x datang “

“ owh, emang buat apaan”

“ ya biar mukanya cerah, trus flek2 hitam nya ilang gitu “

“ emang pake obat apaan ? di dokter mana ? “

“ Di klinik XXXX obat dr klinik”

Gw angguk2in kepala aja denger penjelasan dr temen gw, tp gw lagi2 diem saat dia bilang untuk 1x perawatan datang ke klinik dia harus merogok kocek 750.000 sekali datang. Klo 6x datang berapa duit ya ?

Di minggu lain ada salah satu temen cewek gw juga yang ngeluh karena muka nya muncul bintik2 kayak jerawat tp kecil. Dia ingin ke klinik kecantikan tapi bingung mau ke mana. Aku iseng2 kasih saran ke klinik XXX karena gw dulu suka ke sana tapi cuma buat facial doang. Dulu waktu masih suka facial seh cuma 80 rb an sekali facial gak tau sekarang ya. Dan gak di sangka dia ngikutin saran gw

“ Aduh kata siapa di situ murah win, orang gw kemarin ke sana abis 800.000 an “

“ kok bisa ? padahal dulu gw facial Cuma 80.000 sekali datang sekitar tahun 2004 an lah “

“ ini facial nya aja 280.000 yang lain produk2 perawatan seperti krim siang, krim malam, krim leher dan lain lain trus 2 minggu lagi gw di suruh datang untuk facial ama jetpeel. Gak tau deh abis berapa lagi “

Gw diem aja ? masa seh? Diem diem gw juga telpon ke salon nya. Klo by telpon harga normal kenapa bisa membengkak kayak gt ya. Untuk facial sekarang 95 rb ada kenaikan dr 80 rb. Wajar lah dah hampir 5 tahun yg lalu.


Hhhmmmm pengen seh ikut perawatan ke klinik2 kayak gitu, biar muka bisa kinclong. Nggak puas, gw browsing di internet dan dari internet gw dapet informasi yang banyak yang justru membuat gw ragu …. Dari apa yang gw baca, gw dapat memberi kesimpulan bahwa :

  • Ternyata klo kita datang ke klinik kita akan di beri paket yg paling mahal padahal sebenarnya kita tidak memerlukan perawatan itu.

=è temen ku itu di kasih facial plus masker leher, dada dan scrub punggung makanya harga facial yg biasa muka aja 95 rb membengkak jadi 280.000

  • Kita akan di beri kan resep untuk membeli obat obatan yg sebenar nya kita tidak terlalu membutuhkan tetapi harus kita beli

=è maklum orang baru kan tidak tahu produk2 itu untuk apa dan manfaat nya tapi jika nanti kita sudah memakai nya secara otomatis kita akan tahu manfaat produk tersebut sehingga bisa memilih mana yg butuh mana yg nggak Dan parah nya di klinik sering memanfaat kan ketidak tahuan konsumen nya dengan memasukan resep2 yang sebenarnya tidak terlalu perlu ini. Untuk apa lagi klo bukan untuk menaikan omzet penjualan produk mereka.

  • Pemakaian product2 tersebut bisa menyebabkan addict dan apabila tidak memakai lagi kulit akan kembali ke bentuk semula

=è bener juga neh, temen gw kembali ke wajah semula setelah menghentikan perawatan nya yg mahal. Wajah udah gak cerah lagi, flek2 juga nongol lagi. Jadi muncul tanda tanya, trus buat apa perawatan kemarin yg udah abisin duit jutaan itu klo gak ada hasil apa2 ???

  • Jika tidak cocok, akan terjadi iritasi pada kulit seperti kulit merah, berjerawat muncul flek2 dan lain lain

=è hal ini terjadi karena tekstur kulit kita tidak sama dengan yg lain begitu pula dengan tingkat sensitifitas nya. Kadang ada kulit yg sangat sensitive dengan produk tertentu sehingga meskipun kata orang produk itu bagus tapi belum juga cocok untuk kulit kita sendiri.

Sebagai cewek, gw juga akrab dengan barang2 kosmetik bahkan sejak jaman sekolah dulu. Bedak, foundation, alas bedak suka gw pake. Dan seiring tambah dewasa gw mulai masuk ke salon buat facial, creambath dll, tp itu juga tergantung mood gw. klo lagi males ya lamaaaaaaaaaaaaaaaaaa baru nongol lg di salon. Paling gw peeling ama masker sendiri di rumah.

Dan salon itu juga bukan salon yang habisin duit. Untuk facial biasanya cuma abisin duit 60 rb an, pokok nya murah meriah dah. Tp udah bisa bikin wajah gw bersih setidak nya menurut pemikiran gw. Gak percaya ? neh liat aja foto gw, gak cantik seh tp terawatt gak ada jerawat hahhahahha

3 foto

Dan sebagai tambahan kosmetik, gw sekarang menambah krim siang, krim malam, facial scrub dari produk yg gw percaya disamping produk kosmetik gw. Dan yg penting bukan produk dr klinik2 kecantikan, jujur gw takut addict atau iritasi pada kulit. Di samping itu gw juga rutin :

  1. Bersihin muka setelah aktivitas di luar atau menjelang tidur
  2. Minum air putih yg cukup & buah – buahan
  3. Tidur & Istirahat yg cukup
  4. Pake krim malam menjelang tidur
  5. Pake krim siang sebelum beraktifitas

Yang ke enam seh harusnya rajin olahraga, tp yg satu ini jujur gw males banget. hehehhehe

Pengalaman neh, iseng2 gw pengen ganti kosmetik yg lebih bagus. Secara gitu gw kan udah kerja, masa kosmetik dr dulu yg gw pake itu2 aja. Dr iklan gw beli produk Revlon yaitu bedak nya seharga 150 rb an lebih ….. itu untuk bedak doang. Tp setelah seminggu di pake, muncul bintik2 kecil kayak jerawat di muka gw. Jadi malu dah, ya udah akhir nya gw balik pake bedak lama gw. Seminggu kemudian bintik2 itu ilang dengan sendirinya, tanpa gw obati. Hhhhhhhmmmmmmmmmmmm dr sini gw mikir, “produk mahal belum tentu cocok, produk mahal belum tentu yang sesuai dengan kulit kita” abis itu udah deh, gak macem2 lagi hehehhehehe

Jika Tuhan telah memberikan kita wajah yg cantik itu adalah anugerah, tp bila Tuhan memberikan wajah yg gak terlalu cantik seperti gw itu juga anugerah. Semua nya tergantung bagaimana kita merawat nya. Jadi, kesimpulan nya cantik itu gak perlu mahal. Dan kecantikan yang terpenting itu bukan dari wajah tetapi dari hati kita. Klo hati kita baik, aura kecantikan akan terpancar dengan sendiri nya dari dalam diri kita.


Comments
  1. verra says:

    hallo zandecall..
    Kenalin, gw verra. Gw orang kosmetik, dan gw sangat prihatin dengan teman-teman kita yang salah kaprah tentang perawatan kulit. Dan betul, perawatan itu ga harus mahal. Ada tahap2 yang benar untuk dapetin kulit yang sehat, ga boleh instan yang pake nglotok2in kulit segala..itu kan malah bahaya….Thanx for sharing. Monggo berkunjung ke blog gw kalo sempet…tapi masih belajar nih, bikin blognya..hehe,ga ada waktu (idih, alesan !!😀 )
    Salam kenal yah….

  2. CayLLa says:

    iya bener banget mbak, segala yg instan pasti gak bertahan lama juga. semua hal butuh proses termasuk wajah.
    Lam kenal juga🙂 btw mana alamat blog nya, orang kosmetik pasti blog nya banyak ttg perawatan yg so pasti berguna banget hehhehe

  3. Ehi, ho tentato di e-mail inerenti al presente post, ma aren? T in grado di raggiungere voi. Si prega di e-mail me quando ottiene un momento. Grazie.

Leave a Reply

